Update Android Oreo Untuk Samsung Galaxy S8 Siap Rilis Akhir Januari

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 16 Jan 2018 | 09:22

samsung galaxy s8 and s8+
via phonearena.com

Sudah cukup banyak produsen smartphone yang menggulirkan update Android Oreo pada produknya. Tidak terkecuali Samsung yang terus menggulirkan update untuk produk smartphone kelas menengah hingga smartphone premium.

Sayangnya, untuk seri Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ hingga kini belum jelas kapan akan mendapat update sistem terbaru. Pasalnya, sejauh ini Samsung baru merilis update Android Beta saja hingga seri Beta 5 yang kabarnya akan menjadi update beta terakhir.

Artinya, update Android Oreo akan segera dirils dalam waktu dekat. Sayangnya, hingga kini Samsung belum juga memberikan pernyataan akan update Oreo ini. Walaupun demikian, dalam sebuah pengumuman yang dirilis dalam update Beta terakhir ada sebuah pesan yang menyebutkan bahwa update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan S8+ akan siap pada akhir januari.

Dalam pesan tersebut, Samsung akan berusaha mendistribusikan update versi resmi S/W pada bulan Januari ini secepat mungkin. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi atau garansi resmi mengenai kabar ini. Namun, sesuai dengan tradisi dan jarak dirilisnya update beta, seharusnya update berikutnya memang akan hadir pada minggu terakhir bulan Januari.

Namun, tentu saja update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan S8+ tidak akan hadir serentak secara global. Tentu saja update akan berlangsung sesuai dengan wilayah dan operator. Untuk itulah, kamu tetap harus memantau pembaharuan sistem di smartphone milikmu. Siapa tahu update bisa berlangsung lebih cepat.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan sejumlah teknologi dan inovasi terkini. Untuk bagian layar misalnya, Samsung menggunakan fitur Infinity Display. Bila sebelumnya layar smartphone biasa menggunakan aspek ratio 16:9, kini Samsung menghadirkan aspek ratio 18,5:9. Perubahan ini terjadi akibat layar 5,8 inci yang tampak lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi tinggi WQHD+ 1440 x 2960 pixels. Layar ini sangat impressive dengan 83% screen to body ratio dan lebih tinggi pikselnya dibanding varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung juga sudah menghadirkan sistem keamanan baru yakni fitur keamanan iris scanner dalam seri Galaxy S8 dan S8+. Kedua ponsel Android terbaru ini juga sudah support untuk facial recognition yang cepat.

Smartphone buatan samsung ini pun hadir dengan kamera depan berteknologi baru yang siap memanjakan pecinta selfie. Samsung membenahi kamera depan dengan memasang resolusi 8 MP.

Berbeda dengan kamera depan kebanyakan, Samsung sudah menghadirkan face detection autofocus yang akan secara cepat mencari wajah dan menguncinya. Hal ini membuat foto selfie kian jelas dan detail

Baca juga artikel:

Daftar Hp Samsung yang Dapat Update Android Oreo

Review Samsung Galaxy Note FE: Pengganti Samsung Note 7 yang Lebih Baik

Tahun 2020, Samsung Targetkan Semua Perangkatnya Terhubung IoT

Artikel Lainnya

Komentar