Perbandingan Harga Xiaomi Redmi 5A di Online dan Offline

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 13 Apr 2018 | 03:50

Xiaomi Redmi 5a
Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, sampai saat ini Xiaomi Redmi 5A masih cukup hangat di pasar Indonesia. Sebab dengan harga Xiaomi Redmi 5A hanya Rp999.000, perangkat ini sudah menanam fitur dan spesifikasi yang mumpuni dikelasnya. Wajar bila masih banyak konsumen yang memburu hp Xiaomi teranyar ini.

Hanya saja, penjualan dengan metode flash sale di Lazada membuat konsumen susah untuk membeli Xiaomi Redmi 5A. Sehingga harga Xiaomi Redmi 5A sempat melonjak karena ketersediaan stok yang terbatas. Tapi kini situasinya sudah berbeda, ketersediaan stok produk yang sudah merata membuat kamu sudah bisa mendapatkan Xiaomi Redmi 5A dengan mudah.

Kamu bisa memilih warna Xiaomi Redmi 5A sesuai keinginan dengan ketersediaan Gray, Gold, Rose Gold, dan Lake Blue. Untuk pembeliannya bisa kamu lakukan secara online atau offline dengan datang langsung ke toko hp terdekat. Namun jangan kaget bila kamu menemui perbedaan harga.

Meski sejatinya harga yang ditetapkan adalah Rp999.000, namun permintaan yang cukup tinggi membuat harga Xiaomi Redmi 5A bervariasi. Untuk lebih jelasnya berikut kami tampilkan perbedaan harga Xiaomi Redmi 5A secara onlie maupun offline.

Harga Xiaomi Redmi 5A Online

Xiaomi Redmi 5A
Dalam pengamatan kami di sejumlah e-commerce, seperti Bukalapak dan Tokopedia, harga Xiaomi Redmi 5A di jual bervariasi dengan banderol tertinggi mencapai harga Rp1,5 juta. Sedangkan untuk harga terendah yang di jual berada di kisaran Rp1,2 jutaan dengan garansi resmi TAM.

Cukup menarik, karena di Erafone sendiri yang menjadi distributor resmi harga Xiaomi Redmi 5A adalah Rp1,3 juta, tepatnya Rp1,299,000. Sedangkan untuk Lazada sendiri, hingga artikel ini dipublish kami tidak menemukan produk yang dimaksud. Ketika melakukan pencarian Xiaomi Redmi 5A yang muncul justru Xiaomi Redmi Note 5A. 

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Xiaomi Redmi 5A di beberapa ecommerce :   

Toko Harga
Bukalapak Rp1,2 - Rp 1,5 juta
Tokopedia Rp1,2 - Rp 1,4 juta
Erafone (online) Rp1,299,000 (TAM)

Catatan: Harga Xiaomi Redmi 5A di ecommerce bervariasi antara garansi resmi TAM dan garansi distributor.

Harga Xiaomi Redmi 5A Offline

Xiaomi Redmi 5A
Hal yang hampir sama juga terlihat di sejumlah sentra penjualan hp seperti ITC Roxy MasITC Kuningan, dan ITC Cempaka Mas. ITC Roxy Mas misalnya, dari pemantauan kami sebagian besar pedagang mengaku saat ini memiliki cukup banyak stok Xiaomi Redmi 5A.

Apalagi di ITC Roxy Mas sendiri yang mencari Xiaomi Redmi 5A masih cukup banyak. Untuk harganya sendiri, sejumlah toko hp di ITC Roxy Mas menjual Xiaomi Redmi 5A dengan harga bervariasi mulai dari Rp1,3 juta – Rp1,450 juta. 

Sedangkan kondisi yang sama juga kami temukan di pusat penjualan hp ITC Cempaka Mas. Sudah mulai banyak toko yang menjual Xiaomi Redmi 5A. Menurut sejumlah pedagang, harga yang ditawarkan produk ini sangat murah, sehingga banyak yang ingin membeli.

Namun penjualannya sangat dibatasi sehingga barang menjadi langka, akibatnya harga menjadi melambung. Dari pemantauan kami, toko hp di ITC Cempaka Mas juga memasarkan Xiaomi Redmi 5A dengan harga yang beragam, mulai dari Rp1,3 juta – Rp1,4 juta.

Tidak jauh berbeda dengan ITC Roxy Mas dan ITC Cempaka Mas, pedagang di ITC Kuningan dan Mall Ambassador juga sudah banyak yang menyediakan stok Xiaomi Redmi 5A. Padahal sebelumnya para pedagang sulit untuk mendapatkannya, dan harus mendapatkan produk ini dari ikut flash sale di Lazada.

Meski demikian, masih ada juga pedagang di ITC Kuningan dan Ambassador yang merasa kesulitan mendapatkan stok Xiaomi Redmi 5A ini. Menurut mereka stok hp tersebut gampang-gampang susah dan musiman.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Xiaomi Redmi 5A di ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas dan ITC Kuningan/Mall Ambassador : 

Toko Harga
ITC Roxy Mas Rp1,3 - Rp1,450 Juta (TAM)
ITC Cempaka Mas Rp1,3 - Rp1,4 Juta (TAM)
Ambassador/ITC Kuningan Rp1,3 - Rp 1,4 Juta (TAM)

Catatan: Harga Xiaomi Redmi 5A sewaktu-waktu bisa berubah.

Artikel Lainnya

Komentar