Diperbaharui pada Senin, 11 Desember 2017 | 15:35

Gionee M7 Power, Ponsel Andalan Gionee Debut di Pasar Indonesia

Setelah produsen hp OPPO dan produsen lainnya melepas smartphone terbaru di kelas menengah ke bawah di pasar Indonesia, kini giliran produsen Gionee yang juga bersiap melepas ponsel Android terbarunya ke pasar Indonesia. Tak sekadar menghadirkan smartphone harga terjangkau, produsen asal Tiongkok ini juga mengusung spesifikasi yang cukup tangguh.

Berbekal perangkat baru bernama Gionee M7 Power, vendor ini berharap bisa menghadang laju ponsel Android baterai jumbo lainnya. Dalam produk ini, produsen Gionee menghadirkan mesin yang cukup bersaing meski tak jauh berbeda dari ponsel Android lainnya. Produsen masih membenamkan prosesor octa core, RAM 4GB hingga kamera selfie resolusi tinggi. Lalu, seperti apa spesifikasi yang disuguhkan smartphone ini?

Untuk desain, ponsel Android Gionee hadir dengan desain yang cukup menawan dan elegan. Desain bodinya yang mengkotak juga tampah ramping. Ponsel ini kabarnya juga lebih tipis dibanding ponsel Android murah lainnya bahkan dengan ketebalan 8,7 mm. Produk ini juga hadir dengan dimensi yang pas di tangan. Bahkan, produsen juga membekali produk ini dengan sensor sidik jari di area bodi belakang.

Untuk layar, produsen hanya menghadirkan layar dengan teknologi standar dengan ukuran 6 inci. Layar ini kabarnya hanya berteknologi IPS dengan resolusi HD+ 1440 x720 piksel. Meski spek layar lebar ini tak mewah, layar ini sudah mampu menampilkan gambar dan video dengan jernih dan baik. Apalagi, layarnya cukup responsive dengan teknologi multitouch.

Menengok ke bagian mesin, Gionee M7 Power mengusung mesin yang menjanjikan. Produsen menghadirkan mesin octa core Qualcomm Snapdragon 435 dengan kecepatan 1,4 Ghz. Mesin ini terbilang memiliki performa yang baik dengan sokongan RAM 4GB dan GPU Adreno. Spek yang diusung cukup untuk pengoperasian harian maupun bermain game. Apalagi, produsen menghadirkan OS Android 7.1 Nougat dengan AMIGO 5.0 UI.

Untuk konektivitas, ponsel Android kamera ini sudah dibekali kemampuan jaringan 4G LTE hingga 3G HSPA – GSM lengkap dengan dual sim card. Produsen juga membenamkan memori internal 64GB dan slot micro sd. Yang menarik, produsen juga membenamkan fitur hotknot untuk memindahkan data dengan mudah dan cepat.

Untuk kamera, ponsel Android kelas menengah ini mengusung kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Kabarnya, smartphone ini juga dibekali baterai jumbo 5000 mAh yang membuat perangkat lebih tahan lama.

Harga Gionee M7 Power akan cukup terjangkau dengan kisaran Rp4 jutaan dan baru dipasarkan pada Januari 2018 mendatang.


Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7.1.1
Detail Prosesor MSM8940 Snapdragon 435
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Gionee A1 Plus Dirilis, Phablet Selfie 20 MP dengan Baterai Jumbo

Hape Gionee M6S Plus Dibekali Baterai Besar 6.020 mAh Dan RAM 6GB

Gionee S6 Pro, Android 5,5 Inch dengan RAM 4 GB

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts