Diperbaharui pada Minggu, 10 Desember 2017 | 00:36

Harbolnas 2017, Ini Daftar Promo-Promo yang Bisa Kamu Dapatkan

Bersiaplah! Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar pada 12 Desember mendatang lho! Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Harbolnas selalu berlangsung semarak karena diikuti oleh begitu banyak e-commerce di Indonesia.

D tahun 2017, jumlah e-commerce yang ikut berpartisipasi pada perhelatan ini mencapai 254 pelaku e-commerce. Tentu jumlah itu sangatlah besar, karena masyarakat bisa dengan bebas memilih produk yang ingin dimilikinya di berbagai toko online.

Mengenal Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional atau yang lebih dikenal dengan Harbolnas adalah event belanja online terbesar di Infonesia. Harbolnas sendiri pertama kali digelar di Indonesia pada tanggal 12 Desember 2012, saat itu jumlah e-commerce yang ikut menjadi peserta sebanyak 6 e-commerce.

Sejak saat itu, jumlah peserta Harbolnas terus meningkat hingga tahun 2017 ini mencatat sebanyak 254 e-commerce besar di Indonesia. Selama Harbolnas berlangsung, kamu akan dimanjakan oleh berbagai promo belanja online besar-besaran.

Dengan begitu, kamu bisa membeli berbagai barang impian seperti gadget terbaru, fashion yang sedang trend, sampai barang-barang lain yang belum sempat dimiliki dengan harga murah. Kenapa bisa murah? Karena di Harbolnas para e-commerce akan memberi promo akhir tahun, jadi tidak heran kalau ada banyak penawaran diskon belanja, gratis ongkos kirim, sampai promo beli 1 gratis 1 di momen ini.

Tujuan diadakannya Hari Belanja Online Nasional adalah untuk semakin memperkenalkan manfaat belanja online kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, Harbolnas juga ditujukan untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia.

Uniknya, Harbolnas selalu diadakan pada tanggal 12 Desember. Kenapa? Tanggal tersebut dipilih karena Harbolnas pada awalnya dibuat dari promo bertajuk Harbolnas 1212. Angka itu menunjukkan kalau Harbolnas pertama diadakan tanggal 12 Desember tahun 2012 dan juga berarti tanggal cantik 12.12.

Alasan Utama Belanja di Harbolnas 2017

1. Banyak Promo yang Bisa Dipilih

Siapkan dirimu untuk menerima berbagai macam promo di Hari Belanja Online Nasional 2017. Ada banyak promo diskon besar sampai promo gratis ongkir. Pilih promo-promo tadi sesuai dengan kebutuhan dan lakukan transaksi pembayarannya.

2. Banyak Diskon yang Bisa Dimanfaatkan

Di harbolnas 2017 kamu dijamin bisa mendapatkan berbagai diskon super besar. Mulai dari yang besarannya 10 persen hingga diskon di atas 90 persen.

3. Ada Banyak Promo Khusus untuk Sejumlah Produk

Di samping diskon, selama Harbolnas berlangsung, kamu juga bisa mendapatkan promo khusus untuk produk tertentu seperti diskon pulsa, paket data, token listrik, voucher game, sampai tiket kereta dan pesawat.

4. Banyak Promo Gratis Ongkos Kirim

Kapan lagi bisa belanja online sepuasnya ditambah gratis ongkir. Di Harbolnas akan ada banyak e-commerce yang memberikan promo gratis ongkos kirim lho.

5. Belanja Online itu Aman dan Mudah

Masih takut belanja online karena dianggap tidak aman? Buang jauh-jauh pikiran itu. Sekarang belanja online sudah dijamin keamanannya, jadi kamu tidak perlu takut akan tertipu ketika bertransaksi online.

Harbolnas 2017, Bertabur Berbagai Promo

Salah satu hal yang paling menarik dan sudah pasti ditunggu-tunggu dari Harbolnas 2017 ialah diskon besar-besaran. Tahun ini, ajang belanja online terbesar di Indonesia ini menawarkan promo diskon hingga 95 persen!

Dengan mengusung tema ”Belanja Bersama”, Harbolnas 2017 akan mengajak konsumen untuk memilih rangkaian produk yang variatif. Seperti, fashion, produk kecantikan, produk elektronik, perhiasan, aksesoris, furnitur, kesehatan, perabotan rumah, pariwisata, sampai dengan hobi, dan masih banyak lagi.

Menurut Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017, dirinya sangat bersemangat mempersiapkan Harbolnas 2017. Tidak hanya untuk memuaskan konsumen dalam berbelanja online,tapi juga memberikan ruang lebih kepada pelaku industri UMKM dan penjual untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnis secara online.

"Kami pastikan, semua yang konsumen cari bisa didapatkan dari promo online diskon tergila tahun ini, hanya saat 12 Desember nanti," kata Alkatiri.

Promo Harbolnas 2017 di E-Commerce Terbesar di Indonesia

1. Promo Harbolnas Tokopedia

Di bulan Desember ini, saatnya untuk menikmati promo Harbolnas . Salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia mengadakan beragam promo menarik. Mulai dari promo cashback, diskon, sampai cicilan nol persen bisa dirasakan oleh kamu hanya dengan berbelanja di Tokopedia. Lalu, promo-promo apa saja yang bisa kamu nikmati?

Berikut promo Harbolnas 2017 di Tokopedia yang bisa Anda nikmati

  • Cashback 20% hingga 100%

Untuk mendapatkan cashback 20% hingga Rp100.000 ke TokoCash, pengguna harus memasukkan kode voucher CASHBACKPASTI di halaman pembayaran. Cashback dihitung dari harga produk, tidak termasuk ongkir. Berlaku tanpa minimum pembelian dan bisa untuk semua metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia.

  • Beli Smartphone Murah Mulai 1,6 Jutaan Plus Cashback

Promo terbaru dari Tokopedia ini berlaku juga jika kamu ingin membeli hp murah. Tentunya, promo ini sangat sayang jika dilewatkan karena kamu bisa dapetin hp murah terbaru dengan tambahan cashback.

  • Hp RAM 4GB Terbaik Cashback Sampai Rp100 Ribu di Tokopedia

Untuk kamu yang ingin membeli HP Android RAM 4GB, sekarang saatnya. Kapan lagi kamu bisa dapat cashback hingga 100 ribu? Untuk informasi lengkapnya bisa cek Daftar Promo Harbolnas 2017 di Tokopedia.

2. Promo Harbolnas Bukalapak

harbolnas 2017 bukalapak

Dengan jumlah peserta yang mencapai 254 e-commerce, rasanya sangat aneh jika pembahasan promo Harbolnas 2017 tidak menyertakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini yaitu Bukalapak.

Pada Harbolnas 2017, Bukalapak menambah durasi promonya di samping tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun 2016 Harbolnasnya Bukalapak dilaksanakan 3 hari berturut-turut, dari tanggal 12 – 13 Desember 2016.

Maka di tahun 2017, Harbolnas Bukalapak akan dilangsungkan selama lima hari berturut-turut! Mulai tanggal 11 Desember sampai 15 Desember 2017. Dengan durasi yang semakin bertambah, tentu kesempatan kamu untuk mendapatkan diskon harbolnas 2017 juga semakin banyak.

Berikut promo Harbolnas 2017 di Bukalapak yang bisa Anda nikmati

  • Diskon Belanja Hingga 70%

Hal pertama yang mesti kamu cek adalah diskon, di mana Bukalapak akan memberikan promo diskon belanja sampai 70%! Diskon ini meliputi diskon produk tas Wanita hingga 20%, diskon pakaian pria hingga 50%, dan diskon pakaian muslim wanita hingga 70%. Jadi, ayo belanja sebanyak-banyaknya.

  • Hp 4G Cicilan 0%
  • Diskon Hingga 50%
  • Harga Mulai dari 30 Ribu
  • Serba Rp 100 ribu
  • Cicilan 0%

Bila promo diskon atau harga istimewanya belum cukup, di Harbolnas 2017 Bukalapak juga masih memberikan promo cicilan 0% lho. Promo cicilan 0% ini berlaku untuk pembelian produk elektronik dan produk hp 4G. Cicilan ini sangat membantu mengingat harga produk-produk itu tidaklah murah. Untuk informasi lengkapnya bisa cek Daftar Promo Harbolnas 2017 di Bukalapak.

3. Lazada Online Revolution

harbolnas 2017 lazada

Lazada juga ikut meramaikan Harbolnas 2017 dengan memberikan banyak penawaran diskon untuk berbagai produk. Diskon ini tidak hanya berasal dari Lazada sendiri tetapi juga datang dari berbagai partner yang bekerjasama dengan Lazada mulai dari department store dan lembaga keuangan.

Jadi, sangat sayang jika Anda melewatkan momen Harbolnas 2017 dengan tidak berbelanja di Lazada. Lazada sendiri hanya mengadakan promo Harbolnas 2017 sampai tanggal 14 Desember . Meskipun begitu, walau cuma beberapa hari, tapi diskon yang ditawarkan tetap menarik. Berikut ini adalah promo-promo Harbolnas 2017 yang Lazada berikan, diantaranya:

  • Smartphone Paling Laris di Lazada
  • Harga Spesial Produk Elektronik
  • Promo Produk Taobao
  • Penawaran Diskon dari Lembaga Keuangan

Bagi kamu yang ingin bertransaksi menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau transaksi elektronik. Kamu bisa mendapatkan diskon khusus dari banyak lembaga keuangan untuk berbagai macam produk.

Produk-produk tersebut antara lain diskon 10% kartu kredit dan debit Bank BTN, kartu kredit dan debit Visa, kartu kredit Bank BNI, kartu kredit Bank Mandiri, kartu kredit Bank ANZ, kartu kredit Bank Mega, Kartu Debit DBS digibank, Kartu Debit DBS Visa Platinum, dan Kartu Debit DBS Treasures, kartu kredit dan debit Bank CIMB Niaga, kartu kredit Bank HSBC, kartu debit Bank Permata, kartu kredit Bank Bukopin, dan diskon 15% Aplikasi Go Points.

  • Voucher Pembelian Smartphone Xiaomi

Dengan membeli voucher seharga mulai dari Rp100.000, kamu akan bisa mendapat voucher diskon senilai Rp200.000. Voucher ini dapat digunakan untuk membeli hp tarbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi A1. Jadi, kamu bisa membeli hp canggih ini dengan harga yang lebih murah. Untuk informasi lengkapnya bisa cek Daftar Promo Harbolnas 2017 Lengkap di Online Revolution 12.12 Lazada.

4. Blibli Histeria

 

Salah satu toko online terbesar di Indonesia ini juga turut meramaikan Harbolnas 2017 dengan berbagai penawaran istimewa. Di mana, Blibli menawarkan promo diskon hingga 80%, flash deal, hingga diskon ekstra bagi kamu yang berbelanja di Blibli.

Promo Harbolnas 2017 sendiri sudah diadakan Blibli sejak 7 Desember lalu, dan akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2017. Jadi, masih ada waktu beberapa hari lagi untuk memanfaatkan promonya. Berikut ini adalah rincian dari promo Harbolnas 2017 Blibli:

  • Flash Deal

Blibli mengadakan promo berbagai macam produk kebutuhan yang diadakan secara singkat. Maksudnya, penawaran promo ini hanya berlangsung dalam periode tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak Blibli.

Diskonnya sendiri sangat menggiurkan, di atas 70%. Meskipun begitu, kamu harus segera melakukan pembelian karena masa promonya hanya berlangsung selama 1 jam saja.

  • Ekstra Diskon

Siapa yang tidak mau dapat diskon tambahan dari barang yang sudah didiskon? Tentu tidak ada bukan. Karena harga barang yang dibeli dipastikan akan makin murah. Di Harbolnas 2017 ini sendiri, Blibli memberikan ekstra diskon kepada beberapa macam produk.

Produk tersebut antara lain ekstra diskon sampai Rp500 ribu untuk produk komputer dan laptop, handphone dan tablet, kamera, dan peralatan elektronik. Ada juga ekstra diskon sampai 20% untuk produk fashion pria dan wanita, ekstra diskon sampai 15% produk kesehatan dan Kecantikan, dan ekstra diskon Rp120 ribu flip the card.

  • Diskon Hingga 90%

Bagi kamu yang ingin membeli berbagai barang di akhir tahun ini, manfaatkan berbagai diskon yang ditawarkan oleh Blibli di Harbolnas 2017 ini. Karena ada berbagai macam diskon dari berbagai macam produk dan brand yang bisa kamu nikmati.

Diskon-diskon tersebut antara lain diskon hingga 42% produk kuliner, diskon hingga 65% produk mainan dan video games, diskon hingga 70% produk olahraga, perabotan rumah, produk ibu dan anak, tiket dan voucher, serta galeri Indonesia, diskon hingga 82% produk otomotif, dan diskon hingga 90% perabotan rumah. Untuk informasi lengkapnya bisa cek Daftar Promo Harbolnas 2017 di Blibli.

5. Ralali GROSALE 2017

Ralali harbolnas

Harbolnas 2017 tidak hanya ditujukan kepada konsumen perseorangan saja. Bagi Anda para pebisnis, juga bisa mengikutinya dengan smartphone, laptop, dan produk lain secara grosiran di Ralali.com. Dengan mengusung tema, 12.12 GROSALE 2017 kamu bisa menikmati diskon maknyus, hadiah  bagus.

Di Hari Belanja Online tahun ini, Ralali tidak hanya memberikan diskon saja, tapi juga undian berhadiah yang bisa didapat setelah Anda berbelanja di Ralali. Anda juga bisa belanja kebutuhan bisnis lebih murah dalam promo GROSALE 2017.

Dalam promo ini Anda akan mendapatkan potongan harga sampai 12 persen untuk semua jenis produk. Lalu, apa saja promo-promo lain yang diberikan Ralali di Harbolnas 12.12 2017 ini? Berikut ini adalah daftar-daftarnya:

  • Promo Hp Terbaik di Harbolnas 12.12 2017 Ralali

Salah satu e-commerce yang menawarkan promo smartphone adalah Ralali.com. Tercatat, Ralali memberikan diskon smartphone untuk produk dari 4 pabrikan terkenal dunia. Yaitu Samsung, Xiaomi, dan juga Asus.

  • Undian Berhadiah

Seperti yang sudah disebutkan, di Harbolnas 2017, Ralali memberikan promo undian berhadiah bagi Anda yang sudah berbelanja di situs tersebut. Untuk mengikuti program ini Anda harus memastikan diri sudah terdaftar sebagai pembeli atau penjual di Ralali.

  • Flash Sale

Ralali juga memberikan promo flash sale yang diadakan setiap hari untuk produk yang berbeda-beda. Dengan mengikuti promk ini, Anda bisa mendapatkan harga produk termurah untuk sampling produk kebutuhan bisnis dengan potongan harga hingga 50 persen!

  • Share and Win

Mau dapat voucher 1 juta dari Ralali? Cukup ikutan promo share and win dengan share sebanyak-banyaknya promo GROSALE Ralali.com di akun sosial media yang dimiliki (Facebook, Instagram dan Twitter) dan dapatkan voucher belanja Ralali.com dengan total Rp10 juta (tanpa minimum pembelian) untuk 10 orang pemenang!

  • Pilih Potongan Diskon yang Anda Inginkan

Ini yang paling unik, di mana Anda bisa memilih tiga macam diskon yang diberikan oleh Ralali. Pemilihan diskon sendiri bisa dilakukan dengan menyesuaikan transaksi yang Anda lakukan. Adapun diskon ini berlaku untuk produk paket buka usaha, kebutuhan industri, perlengkapan kantor, gadget, makanan dan minuman, dan koleksi produk kopi. Untuk informasi lengkapnya bisa cek Daftar Promo Harbolnas 2017 di Ralali.

Tips Belanja Online di Harbolnas 2017

Promo 11.11Via Merdeka.com

Ada beberapa tips bagi kamu yang belum terbiasa belanja online. Hal di bawah ini perlu ada perhatikan agar mendapatkan barang yang diinginkan. Kecepatan biasanya menjadi kunci utama saat Anda ingin memburu suatu produk di event ini. Berikut hal yang perlu Anda lakukan.

  • Buat daftar list belanja dan toko
  • Pantau harga barang dan kapan waktu promo
  • Promo spesial biasanya diadakan tiga jam sekali
  • Buat akun di tempat Anda akan belanja bagi yang belum memiliki
  • Jika penyedia memiliki aplikasi, download aplikasinya di hp kamu
  • Masukkan Barang yang Dingingkan di Wishlist
  • Siapkan Alamat pengiriman
  • Siapkan alat pembayaran

Harbolnas Tiba, Saatnya Belanja!

Hari Belanja Online Nasional telah tiba. Manfaatkan momen ini untuk berbelanja produk yang Anda butuhkan secara online dengan harga terjangkau. Ada berbagai banyak diskon dan penawaran lain yang sangat sayang Anda lewatkan. Jadi, selamat berbelanja!

Baca juga artikel

Harbolnas 2017, 8 Hp Paling Laris di Online Revolution Lazada 2017

Kumpulan Promo Harbolnas 2017 Tokopedia yang Makin Hemat dan Menggiurkan

Harbolnas 2017, Beli HP Murah Mulai 1,6 Jutaan di Tokopedia, Bisa Dapat Cashback 100 Ribu!

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts