Go-Bills, Layanan Terbaru Go-Jek untuk Bayar Tagihan

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 23 Nov 2017 | 11:26

Gojek
Go-Jek sebagai penyedia layanan transportasi online berbasis aplikasi di Indonesia terus mengembangkan sayapnya dalam berbagai layanan. Sebelumnya, Go-Jek telah menghadirkan layanan pengiriman barang, layanan pesan tiket bioskop hingga layanan merawat kendaraan, kali ini Go-Jek menghadirkan layanan terbarunya yakni Go-Bills. Layanan ini dapat membantu pengguna setia Go-Jek dalam membayar berbagai tagihan kebutuhan sehari–hari.

Dalam membayar tagihan ini, kamu bisa menggunakan Go-Pay untuk membayar tagihan listrik hingga BPJS kesehatan. Ini merupakan langkah pertama Go-Jek untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi non tunai. Apalagi, saat ini Indonesia sedang berusaha menyebarluaskan transaksi non tunai ke masyarakat.

Menurut Nadiem Makarim selaku CEO dan Founder Go-Jek, mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non tunai. Go-Jek berharap dengan adanya layanan Go-Bills ini akan mempercepat transisi ini. Selain itu, layanan ini juga diharapkan mampu mendorong transaksi keuangan melalui pembayaran elektronik menggunakan Go-Pay.

Go billsimage via Go-Jek

Hadirnya layanan baru Go-Jek ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat membayar tagihan, terutama untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Go-Bills dalam aplikasi Go-Jek di Android maupun iOS. Peserta BPJS dapat membayar iuran kapan pun dan dimana pun. Sedangkan untuk membayar tagihan listrik, pengguna aplikasi Go-Jek bisa membayar tagihan listrik pra bayar, tagihan listrik pasca bayar dan non tagihan listrik.

Layanan Go-Bills ini akan terus dikembangkan oleh Go-Jek untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan sehari-hari dengan mudah dan aman. Dengan pembayaran elektronik yang terpercaya, membuat kepercayaan masyarakat pada layanan jasa keuangan juga meningkat.

Menurut data Euromonitor 2016, hampir 25% transaksi yang dilakukan konsumen merupakan transaksi non tunai. Sementara itu, per September 2017, Bank Indonesia mencatat bahwa jumlah transaksi elektronik di Indonesia mencapai Rp 817 Miliyar dengan total transaksi sebanyak 65 juta transaksi. Diperkirakan angka ini akan terus naik seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan layanan pembayaran non tunai lainnya.

Apalagi, Go-Jek memiliki pengguna yang cukup banyak. Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan membayar tagihan dengan lebih mudah melalui Go-Bills. Kedepannya, Go-Jek akan membuat lebih banyak fitur pembayaran. Untuk bisa menikmati layanan Go-Bills ini, kamu harus memperbaharui aplikasi Go-Jek ke versi  terbaru. Setelah itu, layanan ini dapat digunakan dengan lancar dan mudah.

Baca juga artikel :

18 Hp 4G yang Bagus Buat Gojek, Grab, Uber dan Ojek Online Lainnya 

Cara Mudah Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Melalui Google Maps 

Go-Jek Dan Tokopedia Jalin Kerjama Hadirkan Layanan Go-Kilat 

Artikel Lainnya

Komentar