Fitur Instagram Stories Terbaru, Posting Langsung Dari Browser Mobile!

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 20 Nov 2017 | 12:18

Instagram Stories merupakan salah satu fitur Instagram yang paling banyak diakses pengguna. Fitur ini bisa kamu lihat saat pertama kali membuka Instagram, terdapat di bagian atas berisikan deretan stories dari akun yang kamu follow.

Pada awalnya, Instagram hanya bisa diakses melalui perangkat smartphone saja. Namun, Instagram kini memperbaharui fitur agar layanannya bisa diakses melalui browser mobile dan PC.

Tidak itu saja, saat ini kamu bisa posting Instagram Stories secara langsung melalui browser mobile seperti Google Chrome atau Safari. Kabar ini memungkinkan kamu tak perlu menginstall aplikasi Instagram dari Google Play Store maupun App Store.

Lantas, bagaimana langkah posting Instagram Stories dari browser mobile? Caranya, silahkan klik ikon kamera yang terdapat pada bagian pojok kiri atas laman utama, lalu pilih foto yang disimpan di galeri smartphone kamu. Tak kalah menarik, postingan Instagram Stories melalui browser mobile ini bisa ditambahkan dengan teks warna-warni yang bisa dipilih sesuka hati.

Jika step diatas sudah selesai dilakukan, sekarang pilih “Share to Your Story” untuk menyelesaikan posting Stories kepada followers kamu. Sangat disayangkan, fitur Instagram Stories melalui browser mobile ini hanya mendukung postingan dari galeri foto saja, mengingat fitur seperti Sticker, Boomerang dan Face Filter belum tersedia.

Fitur lainnya, kamu juga bisa menyimpan postingan Instagram melalui browser mobile. Cara melakukannya, silahkan klik ikon bookmark yang berada tepat dibawah postingan kamu. Sementara itu, kamu yang ingin melihat postingan yang tersimpan bisa membuka profil, lalu klik ikon bookmark yang berada di bagian atas lama profil kamu.

Dilansir PC Mag, fitur posting Instagram Stories melalui browser mobile akan bisa diakses oleh semua pengguna dalam beberapa minggu kedepan. Instagram Stories merupakan salah satu fitur yang sangat populer belakangan ini, memungkinkan pengguna untuk memposting aneka konten yang akan bertahan dalam 24 jam.

Fakta lainnya, Instagram Stories telah diakses oleh 300 juta pengguna Instagram, bahkan mengalahkan layanan serupa besutan Snapchat. Yuk, kita tunggu ketersediaan layanan Instagram Stories melalui browser mobile ini!

Bacan juga artikel:

Update Instagram Hadirkan Fitur Superzoom dan Sticker Baru

Instagram Kini Bisa Tambah Teman Saat Live Broadcast

Aplikasi Ini Buat Kamu Bisa Main Instagram dari PC

Artikel Lainnya

Komentar