Layar iPhone X Jadi Layar Hp Terbaik Versi Displaymate

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 07 Nov 2017 | 12:06

Image via TheNerdMag

Dengan sejumlah pengembangan yang matang, Apple akhirnya kembali menghadirkan inovasi baru pada kelas hp premium. Padahal Apple terkenal sebagai produsen yang terkenal lambat dalam menghadirkan fitur baru pada produk hp nya, dibanding produsen smartphone lainnya. Sebut saja, fitur RAM besar hingga kamera berkualitas tinggi yang baru-baru ini saja dihadirkan Apple ke produk iPhone terbarunya.

Di tahun 2017 ini, Apple juga baru menghadirkan fitur Wireless Charging pada iPhone 8 series. Sedangkan, untuk teknologi layar OLED, Apple juga sudah menggunakannya di varian iPhone X.

Menariknya, keputusan Apple untuk baru menggunakan teknologi layar OLED pada varian iPhone X tahun ini dirasa tepat. Pasalnya, setelah beberapa lembaga melakukan ujicoba layar pada iPhone X, lembaga DisplayMate mengklaim layar hp Apple ini menjadi layar smartphone terbaik yang pernah diuji.

Menurut DisplayMate, hal yang membuat layar iPhone X menjadi layar terbaik ialah layar OLED ini mampu menampilkan kalibrasi layar yang sangat presisi. Apple berhasil mengembangkan teknologi OLED lebih maju sehingga lebih akurat, performa tinggi dan tentu layar yang nyaman digunakan. Layar ini mampu menghasilkan kecerahan warna yang pas sehingga nyaman di mata.

Hal ini menarik, pasalnya secara teknis layar iPhone X tidak terlalu mewah dibanding layar hp premium lainnya. Di bagian layar, iPhone X menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini sudah disokong Resolusi 1125 x 2436 pixels berteknologi Super AMOLED. Apple menghadirkan layar yang lebih lebar dengan teknologi 3D touch yang lebih baik. Apple juga sudah menghadirkan tombol home pada layar sehingga tampilan ponsel kian minimalis. Layar ini akan sangat nyaman digunakan dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan detail.

Pada sektor mesin, Apple menggunakan mesin baru. iPhone X dibekali chipset Apple A11 Bionic. Prosesor Hexa-core berkecepatan tinggi ini disokong pula RAM 3GB dan GPU Apple. Alhasil smartphone layar lebar Apple ini cukup mumpuni untuk multitasking dan bermain game. Spesifikasi ini bahkan diklaim lebih cepat 3x dibanding iPhone 6. Untuk sistem operasi, Apple menghadirkan sistem operasi iOS 11.

Hp Apple terbaru ini dibekali pilihan memori 64 dan 256GB. Sayangnya tanpa slot micro SD. Apple iPhone X juga sudah menggunakan kamera mumpuni. Di bagian belakang terpasang kamera dual 12 MP iSight dengan teknoogi quad LED, Phase Detection autofocus, dan prosesor gambar terbaru. Tak heran, iPhone X ini bisa digunakan untuk merekam video 4k. Untuk kamera depan terpasang kamera 7 MP yang mumpuni untuk selfie.

Jadi bagaimana menurutmu, apakah layar iPhone X layak jadi layar hp terbaik?

Apple iPhone X 64GB
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 18,245,000

Baca juga artikel:

Harga iPhone X di Indonesia Tembus Hingga Rp 28 Jutaan

Apple Akan Kurangi Keakuratan Fitur 3D Face ID dalam iPhone X

Dapatkan iPhone X Lebih Cepat dengan Ikut Program ini Dari Apple!

Artikel Lainnya

Komentar