Diperbaharui pada Senin, 6 November 2017 | 16:45

Harga iPhone X di Indonesia Tembus Hingga Rp 28 Jutaan

iPhone X
Apple telah resmi memasarkan iPhone X di berbagai negara melalui Apple Store resmi miliknya. Sayangnya, Indonesia belum memiliki Apple Store sehingga harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan iPhone X secara resmi. Tp Anda tidak perlu khawatir, karena di beberapa e-commerce sudah ada pedagang yang menawarkan pre order iPhone X. Hanya saja harga yang ditawarkan cukup tingi dengan harga mencapai Rp 28 jutaan.

Harga tersebut untuk iPhone X versi 256GB, sedangkan untuk iPhone X versi 64GB harga tertinggi yang ditawarkan menembus Rp 26 jutaan. Para pedagang online ini menawarkan iPhone X dengan program pre order. Artinya, barang akan dikirim dengan rentang waktu tertentu yang telah ditentukan. Bila menilik lebih jauh, harga ini memang bisa dibilang sangat fantastis dengan selisih yang sangat jauh dari harga resmi. 

Di Singapura misalnya, iPhone X resmi dibandrol dengan harga dikisaran Rp 13 – 15 juta. Namun, dalam keterangan resmi yang ada di lapak jual beli online tersebut, iPhone X yang dijual merupakan iPhone resmi dan masih disegel. iPhone akan dikirim dalam waktu 4 minggu setelah masa pre-order dengan garansi setahun. 

pre order iphone x
Kemunculan iPhone X memang sangat dinanti pengguna gadget, terutama pecinta produk buatan Apple. Yang menjadi daya tarik adalah desain iPhone X yang berbeda dari iPhone lainnya. iPhone X menggunakan modern full screen dengan bodi metal yang khas dilapisi kaca. Dibagian tombol home juga sudah melekat touch ID Fingerprint scanner. Perangkat ini memiliki dimensi 143,8 x 70,6 x 7,7 mm dan berat 174 gram, cukp mungil ini nyaman digenggam.

Layar iPhone X berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 pixel berteknologi Super AMOLED. Apple menghadirkan layar yang lebih lebar dengan teknologi 3D touch yang lebih baik. Apple juga sudah menghadirkan tombol home pada layar sehingga tampilannya kian minimalis. 

iPhone X ditenagai chipset Apple A11 Bionic, sebuah prosesor Hexa-core berkecepatan tinggi yang disokong RAM 3 GB dan GPU Apple. Spesifikasi ini bahkan diklaim lebih cepat 3x dibanding iPhone 6 dan berjalan dengan iOS 11. Hp flagship Apple terbaru ini dibekali pilihan memori 64 dan 256 GB tanpa slot micro SD.

Kamera iPhone X juga sudah cukup mumpuni. Dibagian belakang terpasang dual kamera 12MP iSight dengan teknologi quad LED, Phase Detection autofocus,  dan prosesor gambar terbaru. Sehingga bisa digunakan untuk merekam video 4k. Untuk kamera depan terpasang kamera 7 MP yang mumpuni untuk selfie. 

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.8 inch
OS Version 11
Detail Prosesor A11 Bionic
Jumlah Core Hexa Core
Kecepatan CPU 2.4 GHz
GPU Apple GPU (4-core graphics)
RAM 3 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 7 MP
Kapasitas Baterai 2716 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

iPhone X: Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan di Pasar 

Kamera iPhone X Buat Kamera Android Tampak Kuno 

Mengenal Face ID iPhone X, Ini Hal yang Perlu Kamu Ketahui 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts