Update Instagram Hadirkan Fitur Superzoom dan Sticker Baru

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 30 Okt 2017 | 10:58

Instagram terus berusaha mengembangkan aplikasinya guna memenuhi kebutuhan pengguna media sosial saat ini. Bila sebelumnya, Instagram dikabarkan menghadirkan fitur menambah teman saat live broadcast video, kali ini dalam update Instagram terbaru hadir sejumlah fitur yang siap membuat kamu betah bermain Instagram.

Setidaknya ada dua fitur baru yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan pembaharuan yakni fitur Superzoom saat live video dan fitur sticker hingga face filter baru. Semua fitur terbaru ini bahkan sudah bisa dinikmati dalam Instagram versi 20 di App Store iOS maupun Google Play Store Android.

Fitur Superzoom ini akan menghadirkan fungsi yang secara otomatis membuat close up video, layaknya drama di televisi. Ketika diaktifkan saat live video, kamera akan langsung menyorot wajahmu sehingga tampak dramatis. Kesan dramatis ini kian bertambah seru karena Instagram juga menghadirkan beberapa soundtrack khas film yang kian mempertegas kesan dramatis dalam video tersebut.

Fitur SuperZoom dalam update Instagram versi 20 memang merupakan inovasi kekinian yang diterapkan dalam Instagram Camera. Kamu bisa membuat close up ke berbagai benda termasuk orang, hewan bahkan benda tak bergerak. Video yang sudah kamu rekam juga bisa langsung dikirim ke Instagram Direct atau tambahkan ke Instagram Stories.

Untuk fitur baru kedua dalam update Instagram terbaru ialah berisi filter wajah dan stiker baru. Sayangnya untuk fitur ini baru akan bisa dinikmati mulai 1 November mendatang. Dalam fitur ini, pengguna Instagram akan mendapat berbagai filter seram khas Halloween seperti zombie, vampire, hingga kelelawar.

Sebelumnya, pengguna Instagram sudah bisa menambahkan teman saat sedang melakukan video siaran langsung dalam update Instagram terbaru minggu lalu. Cara untuk menambah teman kala live broadcast ternyata cukup mudah. Kamu cukup mentap ikon kamera yang ada di pojok kiri layar. Atau bila kamu sedang berada di halaman feed, kamu cukup swipe ke kanan. Kemudian tap bagian “Live” di area kiri bawah dan mulailah melakukan live video di Instagram.

Untuk menambahkan teman, tap bagian icon yang ada di pojok kanan yang menampilkan dua wajah berdampingan. Ketika di tap, akan muncul halaman daftar teman Instagram yang melihat live broadcast terebut. Kamu pilih salah satu dari teman yang melihat tersebut dan ajak dia untuk bergabung ke dalam live broadcast.

Nantinya ketika teman yang diajak bergabung live video Instagram menerima, kamu akan langsung melihat video temanmu berada di bawah video milikmu. Sebagai catatan, setelah bergabung, teman mu bisa memutuskan untuk keluar dari live video kapan saja. Atau, kamu juga bisa mengganti teman videomu ini bila dirasa perlu. Nantinya ketika live broadcast selesai, kamu bisa membagikan video tersebut ke Insta stories atau menghapusnya.

Baca juga artikel:

Instagram Kini Bisa Tambah Teman Saat Live Broadcast

Instagram Stories Kini Bisa Terhubung ke Facebook Stories

Update Instagram Stories Hadirkan Fitur Polling Mirip Snapchat

Artikel Lainnya

Komentar