Diperbaharui pada Kamis, 26 Oktober 2017 | 14:50

Hasil Foto Low Light Kamera Belakang OPPO F5

Oppo F5
OPPO kembali menguak spesifikasi detail mengenai perangkat anyar terbaru mereka yaitu OPPO F5. Kali ini OPPO membocorkan hasil foto kamera belakang OPPO F5 yang dikatakan memiliki kualitas sangat baik, termasuk untuk foto di cahaya rendah atau low light.

Pada bocoran hasil foto kamera belakang OPPO F5, terlihat pemotretan dilakukan pada suasana malam hari. Hal ini menunjukkn bahwa OPPO ingin menguji kemampuan kamera OPPO F5 di kondisi low light.

Dan hasil yang diberikan memang sesuai seperti yang diharapkan. Dalam foto low light tersebut terlihat bahwa gambar yang dihasilkan begitu kaya warna, tetap tajam dan detail bagunan yang berhasil direkam dengan baik melalui kamera belakang OPPO F5. 

Hasil foto Oppo f5Hasil foto low light kamera belakang OPPO F5 

Lalu berapa resolusi sebenarnya yang dimiliki kamera OPPO F5 untuk menghasilkan foto low light tersebut? Berdasarkan metadata foto yang dikiirimkan pihak OPPO, diketahui bahwa OPPO F5 mengusung resolusi kamera belakang sebesar 16MP.

Selain itu, kemampuan fotografi malam ini juga didukung dengan kehadiran lensa bukaan besar F/1.8. Hasil foto ini juga membuktikan kehandalan kamera belakang OPPO F5, walaupun sejatinya perangkat ini masih mengusung jargon Selfie Expert. 

Sebelumnya, OPPO juga mengungkap hasil foto OPPO F5 untuk kamera depan yang memang menjadi daya tarik. Kamera depan ini diklaim sangat mumpuni berkat keberadaan fitur A.I Beauty Recognition Technology.

Oppo f5

Metadata yang menunjukkan kamera belakang OPPO F5 beresolusi 16MP

A.I Beauty Recognition Technology merupakan kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan OPPO F5 yang akan mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin dan juga usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisa perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Untuk spesifikasi yang sudah terungkap, OPPO F5 memakai layar 6 inci dengan aspek rasio 18 : 9, resolusi FHD+. Layar ini nantinya akan diproteksi lapisan Gorilla Glass 5 untuk melindungi perangkat dari resiko tergores. Untuk kamera depan sudah memiliki resolusi 20MP yang dilengkapi aperture f/2.0 dengan A.I. Beauty  Recognition Technology. OPPO F5 juga menyediakan tiga slot untuk sim card dan microSD.

OPPO akan merilis OPPO F5 di Indonesia pada tanggal 13 November 2017 mendatang. Dan kabarnya, OPPO F5 akan hadir dalam 3 warna yaitu Black, Gold dan Red.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7.1
Detail Prosesor Helio P23
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.5 GHz
GPU Mali-G71 MP2
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

Hasil Foto Kamera OPPO F5, Tajam dan Detail 

OPPO F5 Punya Persona Baru, Si Cantik Chelsea Islan 

OPPO F5 Rilis Resmi di Indonesia, Catat Tanggalnya!  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.