Diperbaharui pada Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:45

Daftar Hp Sony yang Dapat Update Android 8 Oreo

Image via YouTube

Google memang telah merilis OS terbaru, Android Oreo ke pasaran. Sayangnya untuk penyebarannya, sistem ini masih belum maksimal. Kali ini Sony yang dikabarkan siap menyebar update Android Oreo untuk beberapa perangkat smartphone miliknya.

Kabarnya Sony Xperia XZ Premium akan menjadi smartphone perdana yang mendapat sistem terbaru Google ini. Sony pun mulai menyebar update ini via OTA secara global mulai 23 Oktober secara bertahap.

Nantinya bila Sony XZ Premium sudah mendapat update Android Oreo, pengguna akan mendapat sejumlah keunggulan khususnya berbagai fitur baru. Salah satu fitur yang akan didapatkan ialah fitur 3D Creator. Fitur ini akan memungkinkan pengguna ponsel Sony bisa melakukan scan objek lebih baik menggunakan kamera, kemudian mengubahkan untuk menjadi model print 3D. Kamera Sony juga akan mendapat fitur baru yang kian tajam dalam mendeteksi wajah hingga pengaturan exposure yang lebih baik.

Dalam sistem operasi Android Oreo, Google juga menghadirkan UI baru dan beberapa mode baru. Salah satunya mode Picture in Picture yang digunakan untuk video. Nantinya video bisa tetap dinikmati sembari melakukan aktivitas pada aplikasi lain.

Selain mode PiP, ada juga notifikasi baru yang berbentuk sistem pop-up, sehingga pengguna bisa langsung bereaksi terhadap notifikasi tanpa beralih ke aplikasi. Mekanisme ini sudah diterapkan pada aplikasi seperti WhatsApp. Namun, dalam Android O akan ada banyak aplikasi yang bisa menggunakan notifikasi pop up.

Selain itu, Google juga menghadirkan fitur multi display. Fitur ini awalnya hadir pada Google Pixel saja. Fungsi mode ini untuk mempermudah pengguna beralih dari aktivitas di aplikasi A ke aplikasi B dengan lebih mudah.

Update Sistem Android ini juga membuat ponsel Sony kian nyaman digunakan untuk menelpon. Pasalnya, update ini membuat suara dari speaker depan lebih jelas. Dukungan Bluetooth berteknologi tinggi juga bisa didapatkan dalam update terbaru ini.Yang menarik tentu hadirnya dukungan Xperia Assistant hingga fitur Contextual Shortcut yang siap membantu pengguna mengoperasikan smartphone lebih maksimal. Untuk pecinta gaming, update ini membuat ponsel Sony maksimal digunakan bermain game karena akan ada pengaturan game khusus.

Berikut adalah hp Android Sony yang akan mendapat update Android 8.0 Oreo:

Untuk kamu pemilik smartphone Sony diatas, kamu bisa mengeceknya dalam pengaturan.

Baca juga artikel:

Hp Motorola yang Dapat Android Oreo, ini Daftar Lengkapnya!

Android O atau Android 8.0 Resmi Gunakan Nama Android Oreo

Update Google Android Messages Hadirkan Fitur Smart Replies dan UI Baru

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts