Fitur Baru WhatsApp, Bisa Video dan Voice Calls di Grup

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 23 Okt 2017 | 14:34

Whatsapp
WhatsApp terus mengembangkan layanan untuk memuaskan pengguna setianya. kali ini pengembang WhatsApp mengumumkan akan segera menghadirkan fitur baru berupa WhatsApp Group Video Voice Calls. Hal ini membuat pengguna bisa berkirim pesan suara bahkan pesan video dengan lebih mudah ke banyak pengguna dalam sebuah grup.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menghadirkan fitur baru yakni fitur Live Location Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi lokasi, mengontrolnya kepada siapa share lokasi dibagikan dan bisa menentukan berapa lama share lokasi ini diaktifkan.

Kehadiran fitur WhatsApp Group Video Voice Calls ini muncul dari sebuah postingan tweeter akun @WABetaInfo. Dalam tweet tersebut tampak bahwa Group Voice Calls sudah dikonfirmasi, sedangkan Group Video Calls masih menunggu konfirmasi.

Menurut akun @WABetaInfo, fitur Group Video Voice Calls terbaru ini akan bisa dirasakan pertama kali oleh pengguna WA beta untuk hp iOS. Nantinya dalam update WA versi 2.17.70, fitur WhatsApp Group Voice Calls sudah bisa digunakan. Sedangkan untuk Group Video Calls masih terus dikembangkan oleh Facebook agar bisa digunakan dengan lebih stabil.

Kabarnya kedua fitur ini akan segera dirilis bersamaan pada awal tahun 2018 mendatang. Menariknya, Facebook juga sedang mengembangkan fitur serupa untuk Messenger. Fitur  Group Voice Video Calls di WhatsApp memang sangat dinantikan oleh para pengguna setia aplikasi perpesanan ini.

Pasalnya, Grup WhatsApp terkenal lebih mudah digunakan dibanding aplikasi perpesanan lainnya. Tidak hanya itu, fitur yang dihadirkan cukup lengkap. Sayangnya, WhatsApp belum memberi tahu kapan fitur baru ini bisa digunakan di hp Android.

Baca juga artikel :

Fitur Live Location WhatsApp Sudah Bisa Digunakan 

Update WhatsApp Hadirkan Mode Malam Pada Kamera 

Hati-hati! Jadi Admin Grup WhatsApp Berita Hoax Bisa Dipenjara 

Artikel Lainnya

Komentar