Apple Hentikan Penjualan iPhone 7 Versi 256 GB Demi iPhone 8

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 24 Okt 2017 | 07:44


Image via chungta.vn

September lalu, Apple telah merilis varian terbaru Apple iPhone 8, Apple iPhone 8 Plus dan Apple iPhone X. Ketiga varian ponsel iOS ini hadir dengan sejumlah teknologi terbaru termasuk memori internal yang kian besar. Apple pun mengambil langkah cepat untuk memproduksi varian baru tersebut, khususnya iPhone 8.

Untuk itu dalam laporan terbaru yang muncul di Apple Customer Service menyebutkan bahwa Apple resmi menghentikan produksi untuk Apple iPhone 7 dan 7 plus versi 256 GB. Kabar ini diperkuat dengan pembaharuan daftar produk di web Apple yang hanya menghadirkan iPhone 7 series dalam varian 32 dan 128 GB saja.

Apple memang tengah berusaha memenuhi permintaan akan penjualan Apple iPhone 8 dan Apple iPhone 8 Plus, apalagi kedua model hp iOS ini menggunakan memori internal 256 GB. Tidak hanya itu, varian ponsel premium lainnya yakni iPhone X juga akan hadir menggunakan memori internal 256 GB.

Untuk itulah, Apple memutuskan untuk tidak memproduksi lagi varian 256 GB dari iPhone 7 series agar produksi iPhone terbaru versi 256 GB tidak mengalami kendala. Apple sendiri memang tengah dikejar target untuk segera memasarkan iPhone 8 sebelum Apple memasarkan pula varian iPhone X di akhir tahun 2017 mendatang.

Menariknya, dalam data terbaru, banyak konsumen smartphone yang tertarik mencari tahu tentang iPhone 7 dibanding iPhone 8 beberapa hari terakhir ini. Bahkan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh KeyBanc Capital market menyebutkan bahwa penjualan pertama iPhone 7 2016 lebih baik dibangding penjualan perdana iPhone 8 tahun ini.

Sebelumnya muncul dua laporan yang menyebutkan bahwa iPhone 8 Plus yang baru dirilis mengalami masalah baterai. Satu kasus datang dari Taiwan dimana lithium ion pada baterai iPhone mengembang sehingga merusak atau membuat chasis iPhone terbuka. Kasus kedua juga hampir sama, baterai iPhone mengembang dan membuat chasis iPhone rusak di Jepang.

iPhone 8 Plus hadir dengan pembaharuan yang cukup banyak dibanding seri iPhone 7 Plus. Smartphone iOS ini bahkan sudah mengusung desain yang ramping hanya 7,5 mm. Pada bagian layar, iPhone terbaru ini menggunakan layar 5,5 inci dengan panel LED full HD 1080 x 1920 pixels.

Pada bagian mesin, iPhone 8 Plus menggunakan chipset Apple A11 Bionic. Chipset ini akan disokong RAM 3GB dan memori internal 64 hingga 256GB. Pada bagian kamera, Apple memasang kamera dual 12 MP dengan PDAF, 2x optical zoom dan quad LED. Untuk kamera depan, terpasang kamera 7 MP untuk selfie.

Artikel baca juga:

Apple Gunakan Layar Lipat LG Untuk iPhone 2020

Apple Music Kini Terintegrasi dengan Facebook Messenger

Evolusi iOS Apple Dari Masa ke Masa

Artikel Lainnya

Komentar