Gigabyte Aorus X9, Laptop Gaming 17 inci Tertipis di Dunia dengan Spek Gahar

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 20 Okt 2017 | 15:23

gigabyte aorus x9
image via techradar.com

Tidak hanya smartphone saja yang sedang ramai dengan tren smartphone tipis berkualitas, pasar laptop pun juga perlahan mulai mewabah tren laptop gaming dengan desain yang tipis serta spek tangguh. Desain tipis dianggap lebih memudahkan laptop untuk disimpan dan dibawa bepergian.

Tidak hanya itu, desain ini juga diklaim lebih nyaman dibanding laptop pada umumnya. Sayangnya, untuk membuat laptop gaming terbaru dengan desain tipis bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, para gamer tetap mencari perangkat yang cepat, hemat daya dan mesin yang tangguh dalam laptop gaming terbaru.

Namun, setelah melakukan berbagai riset, akhirnya Gigabyte bisa merilis laptop gaming 17 inci terbaru dengan spek menawan dan desain tipis, Gigabyte Aorus X9. Hadir dengan desain yang lebih tipis dari seri sebelumnya, laptop Gigabyte ini memiliki ukuran yang mirip dengan notebook.

Bahkan, laptop gaming terbaru ini hanya memiliki berat 2,5 kg dan lebih ramping dari laptop gaming pada umumnya. Tentu ini membuat perangkat ini bisa dengan mudah dibawa dan disimpan. Walaupun ramping, Gigabyte tetap menghadirkan keyboard mekanik dan touchpad yang nyaman.

Keyboardnya dirancang ulang lebih solid dan lebih kokoh sehingga responsif dan tidak mudah rusak saat digunakan bermain game. Produsen juga menghadirkan teknologi Auto Adjusting Backlit Keyboard dan macro keys. Pada bagian layar. Produk laptop gaming Gigabyte ini memiliki layar berukuran 17,3 inci.

Layarnya sudah disokong teknologi IPS dan resolusi tinggi 3840 x 2160 piksel. Meski tidak menggunakan layar penel mewah, pengguna bisa menikmati tampilan game bergrafis dengan lebih detail dan jernih. Pasalnya sudah terpasang teknologi anti glare baru.

Di bagian dapur pacu, Gigabyte Aorus X9 tidak bisa diremehkan. Meski berdimensi mungil seperti notebook, Gigabyte memasang prosesor gahar Intel core i7 – 7820HK. Prosesor ini akan disokong RAM 16GB atau 32GB. Performanya tentu sangat cepat baik untuk multitasking ataupun bermain game.

Bahkan saat digunakan untuk game bergrafis tinggi sekalipun. Pasalnya, Laptop gaming ini sudah menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan VRAM 8GB + 8GB SLI. Alhasil, ini menjadi laptop gaming tertipis dengan teknologi SLI.

Untuk memori penyimpanan, Gigabyte memasang SATA 1 atau 2 GB. Di bagian konektibitas, terpasang 3 USB 3.0 Type A dan 1 USB 3.1 Type C. Yang menarik, Laptop 17,3 inci ini dibekali baterai 4200mAh atau 47 Wh yang diklaim bisa membuat laptop digunakan sangat lama.

Untuk sistem operasi, laptop gaming terbaru ini akan menggunakan windows 10. Untuk fitur lainnya, laptop intel ini dipasangi pula 2x speaker dan 2x woofers hingga 4 buah kipas pendingin baru. Kabarnya Gigabyte Aorus X9 akan mulai dipasarkan pada akhir bulan ini di berbagai wilayah dengan harga mulai 47 juta rupiah.

Artikel baca juga:

Gigabyte Sabre 15, Laptop Gaming Murah Terbaru dengan Spek Menawan

Laptop Gaming Gigabyte Aero 15, RAM Hingga 32GB Sudah Support VR

Gigabyte Aero 14, Laptop Gaming Ringkas Dengan Baterai Tahan Lama

Artikel Lainnya

Komentar