LG V30 Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Simak Videonya!

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 20 Okt 2017 | 10:15

LG V30
LG V30 menjadi andalan baru LG untuk bersaing di kelas premium. Tidak tanggung-tanggung, LG menghadirkan sejumlah teknologi dan komponen baru yang diklaim cukup kuat dan aman. Bahkan LG telah melakukan pengujian khusus hingga ribuan kali tes keselamatan sebelum perangkat masuk ke proses produksi massal.

LG bahkan sudah menghadirkan desain bodi baru yang lebih kokoh. Bodinya berlapis kaca yang tidak mudah pecah. Tidak hanya itu, LG juga menghadirkan fitur anti air dan anti debu yang kabarnya setara dengan Samsung Galaxy S8 maupun iPhone 8.

Namun benarkah desain baru LG V30 cukup kuat tangguh? Baru-baru ini, seorang Youtuber dengan akun JerryRigEverything mencoba melakukan tes seberapa kuat LG V30. Proses pengujian dilakukan dengan dibakar, digores hingga dibengkokkan.

LG V30Layar LG V30 diuji gores hingga level 6 dan 7

Untuk tes pertama, LG V30 digores menggunakan alat khusus. Layar LG V30 digores dalam beberapa tahapan seperti pengujian layar lainnya. Pengujian layar digores dilakukan pada level 6 dan 7, atau sama dengan pengujian pada hp premium. Selain itu, tes gores berlanjut pada area gril dan tombol on screen. LG menggunakan speaker grill dan tombol on screen yang sehingga diklaim sangat kuat dan tidak mudah tergores. 

Dalam tes ini, fingerprints pada LG V30 juga dites gores. Sayangnya, saat setelah digores, sensor sidik jari pada LG V0 tidak bisa lagi membaca sidik jari. Untuk lensa kamera, LG sudah menggunakan pelindung tambahan. Saat diuji, kamera depan dan kamera belakang LG V30 tidak mudah tergores.

Untuk tes bakar, LG V30 sanggup bertahan selama 6 detik sebelum layar mulai berubah menjadi putih. Meskipun layar masih bisa dioperasikan normal, tes bakar meninggalkan sedikit noda pada layar.

LG V30LG V30 cukup kuat saat dibengkokkan 

Berlanjut pada tes bengkok, LG V30 ternyata cukup kokoh dibanding LG V20. Hp flagship LG ini tidak mudah dibengkokkan. Dalam tes bengkok pada bagian bodi belakang dan baterai pun tidak mudah rusak bahkan masih bisa merespon sentuhan dengan baik.

Secara keseluruhan, LG V30 sangat kuat dan cocok untuk penggunaan harian. Namun, pengguna wajib waspada pada area sensor sidik jari yang ternyata mudah rusak.

Kriteria Spesifikasi
 

Baca juga artikel :

HTC U11 Gagal Tes Kekuatan Bodi 

Tes Jatuh Samsung Galaxy S8 Buktikan Sudut Layar Ponsel Ringkih 

Seperti Apa Samsung Galaxy S8 Ketika Dibakar, Digores dan Dibengkokkan? Berikut Tesnya  

Artikel Lainnya

Komentar