Sharp Aquos R Compact, Ponsel Android Terbaru Dengan Konsep Tri Bezel Less

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 20 Okt 2017 | 11:33

sharp aquos r compact
image via klgadgetguy.com

Setelah cukup lama tidak bermain di kelas smartphone premium, produsen asal Jepang, Sharp baru-baru ini kembali memperkenalkan sebuah ponsel high end bernama Sharp Aquos R Compact. Mencoba bersaing dengan produsen lainnya, Sharp menghadirkan sejumlah fitur unggulan terbilang update.

Salah satu yang menarik ialah penggunaan konsep Tri Bezel Less. Seperti yang diketahui, Sharp sudah sejak lama merilis smartphone bezel less bahkan sebelum tren ini mewabah. Menariknya, Sharp menghadirkan spesifikasi yang tangguh untuk melanjutkan kesuksesan seri Aquos R sebelumnya.

Bedanya, smartphone terbaru ini didesain lebih kompak sehingga kian nyaman digunakan pengguna yang aktif bergerak. Dari sisi desain, ponsel Android Sharp Aquos R Compact tampak cukup mewah. Ponsel ini mengusung desain bodi metal melengkung yang nyaman ditangan. Sisi layar smartphone juga dirancang lebih tipis.

Desain ini dipercaya lebih disukai pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Ponsel ini juga sudah menggunakan tombol home tunggal di area bawah layar sehingga desain kian minimalis. Sayangnya, untuk dimensi, smartphone terbaru ini masih sedikit tebal mengingat ponsel ini hadir dengan baterai yang lebih besar.

Untuk layar, Smartphone ini menggunakan layar berukuran 4.9 inci. Layarnya cukup kompak dibanding ponsel premium lainnya yang rata-rata berlayar 5,2 hingga 5,5 inci. Apalagi, layar ini sudah disokong teknologi IGZO LCD dan resolusi FHD+ 2032 x 1080 pixels.

Pengguna pun bisa menikmati tampilan yang jelas dan detail dari berbagai sudut. Menariknya, ponsel ini juga sudah dibekali fitur anti gores hingga support HDR. Beranjak ke bagian mesin, Sharp Aquos R Compact menggunakan mesin kelas menengah yang cukup menjanjikan.

Sharp memasang chipset qualcomm Snapdragon 660. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB untuk menghadirkan performa yang cepat saat multitasking maupun bermain game. Ponsel Android terbaru ini juga sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dengan paket mesin ini, hape Android terbaru ini dijamin lancar multitasking atau bermain game berat sekalipun. Dibagian memori penyimpanan, ponsel Android bezel less ini menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Untuk kamera, tersedia kamera utama 16,4 Hybrid AF MP dan kamera depan 8 MP.

Meski belum menggunakan dual kamera, kamera utama sharp ini sudah disokong lensa 90 derajat wide angle. Untuk kestabilan dalam memotret dan merekam, Sharp juga menambahkan teknologi OIS. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan baterai 2500 mAh yang diklaim bertahan 3 hari.

Sayangnya hingga saat ini, Sharp belum mengumumkan harga dari ponsel premium ini. Namun, kabarnya ponsel Aquos R Compact ini baru dipasarkan pada desember mendatang.

Artikel baca juga:

Hape RAM 3GB Dari Sharp ini Menggunakan OS Android One

Sharp Aquos R, Ponsel Android Kamera Mesin Snapdragon 835

Ini Daftar Smartphone yang Dapat Update Windows 10 Fall Creators

Artikel Lainnya

Komentar