BRI Indocomtech 2017 Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 06 Nov 2017 | 06:47

BRI Indocomtech 2017
BRI Indocomtech 2017 akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 1 - 5 November 2017 mendatang. Di event tahun ini. BRI Indocomtech melanjutkan tema tahun lalu “Gadget is Everywhere” menjadi “Digital Smart Living” sesuai dengan tren dan gaya hidup masyarakat moderen yang semakin cerdas dengan memanfaatkan peranti dan teknologi digital.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. masih memberikan dukungan untuk ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Bahkan ini menjadi dukungan Bank BRI selama enam tahun berturut-turut.

Penggunaan nama BRI Indocomtech 2017  menjadi sebuah penegasan komitmen dari Bank BRI sebagai bank terbesar di Indonesia, terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. BRI Indocomtech 2017 diharapkan terus menjadi benchmark sebagai pameran yang memiliki nilai historis tinggi terhadap perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi di tanah air.

Pembukaan Indocomtech 2017

BRI Indocomtech 2017BRI Indocomtech 2017 dibuka oleh DR. IR. Ismail MT, DirJen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika

BRI Indocomtech 2017 resmi dibuka oleh DR. IR. Ismail MT, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika yang mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan didampingi oleh Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua APKOMINDO Rudi D. Muliadi, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani beserta beberapa jajaran Direktur BRI dan Presiden Direktur Traya Events, Bambang Setiawan.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Ismail MT menyatakan industri telah banyak terpengaruh dari perkembangan Teknologi Informasi. Pemerintah melihat destructive technology sudah ada di depan mata dan mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan. Destructive technology tersebut bisa menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Ada tiga perubahan yang menjadi kunci yaitu kompetensi, enterpreneurship, dan partisipasi masyarakat.

“BRI Indocomtech 2017 memiliki kontribusi penting untuk mengajak para pelaku industri dan pemangku kepentingan untuk meilihat perubahan dunia, perkembangan aplikasi, software, hardware, sehingga generasi muda Indonesia nantinya bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Kita saat ini berada di era baru untuk mempertahankan kedaulatan digital Indonesia,” tutur Ismail.

Menurut Ismail, Pemerintah Indonesia ingin menempatkan Indonesia sebagai Negara Digital Economy terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Selain adanya E-commerce Roadmap, pemerintah menargetkan dapat menciptakan 1.000 technopreneurs baru pada tahun 2020 dengan valuasi bisnis USD130 miliar.

BRI Indocomtech 2017BRI Indocomtech 2017 digelar di area seluas 17.000 meter persegi dan diikuti kurang lebih 250 eksibitor

Untuk itulah, pameran seperti BRIIndocomtech 2017 bisa menjadi pemicu untuk menciptakan startup atau peluang-peluang bisnis baru di bidang IT, baik sebagai produsen peranti digital, pencipta aplikasi dan solusi, atau penyedia e-commerce.

Sedangkan Ketua Umum Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI), Ir. G. Hidayat Tjokrodjojo, mengatakan yayasan APKOMINDO Indonesia berharap agar BRIIndocomtech 2017 dapat terus menjadi jendela perkembangan industri TIK Nasional yang memberikan gambaran langsung kepada masyarakat Indonesia maupun dunia internasional tentang posisi dan kemampuan industri TIK Indonesia pada saat ini.

Menurut Hidayat, pameran ini ibarat sebuah etalase yang merangkum perkembangan teknologi di Indonesia, memberikan edukasi mengenai teknologi melalui workshop yang ada di dalamnya, sekaligus untuk memberikan peluang bagi startup-startup bisnis teknologi di Indonesia agar bisa menggaet calon investor, serta menjadi wadah bagi para investor dan pelaku industri internasional untuk berinvestasi di Indonesia.

Usung Tema “Digital Smart Living”

BRI Indocomtech 2017BRI Indocomtech 2017 usung tema Digital Smart Living

Tema “Digital Smart Living” yang diusung pada pameran BRI Indocomtech 2017 mendatang merepresentasikan sebuah pola gaya hidup masyarakat terutama di perkotaan yang membutuhkan peranti teknologi mobile dengan akses internet tanpa batas, yang  dapat mengelola aktivitas pekerjaan, kesehatan, keuangan, keamanan, dan hiburan, hanya dari genggaman tangan. 

Melalui tema ini, BRI Indocomtech 2017 terus berusaha mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi dan manfaat penggunaan teknologi digital secara cerdas demi efisiensi dan efektivitas hidup di abad 21.

Tema ‘Digital Smart Living’ yang melekat pada pameran akan menggambarkan tren yang sedang berkembang saat ini dan sebagian besar bisa dinikmati oleh para pengunjung,” tutur Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Events.

Apa yang Menarik dari Indocomtech 2017

BRI Indocomtech 2017Banyak program promo di BRI Indocomtech 2017

BRI Indocomtech 2017 digelar di area seluas 17.000 meter persegi, akan diikuti kurang lebih 250 eksibitor dari dalam dan luar negeri. Sejumlah acara menarik untuk pengalaman dan pengetahuan yang baru bagi pengunjung, akan digelar sepanjang berlangsungnya pameran BRIIndocomtech 2017. Selain memamerkan serangkaian produk gadget, hp, Virtual Reality, dan peranti-pakai (wearable device) dari merek-merek terkenal, juga tersaji gambaran mengenai Smart City, konsep Smart Home, Internet of Things (IoT), Smart Health, serta sejumlah solusi inovatif berbasis aplikasi dan teknologi internet.

Anda juga akan mendapatkan banyak program promo yang ditawarkan semua merchant yang ikut dalam pameran. Banyak brand besar (hp, laptop, printer dan lainnya) yang turut ambil bagian dalam event tahunan ini. Tidak hanya itu, ada juga e-commerce yang ingin lebih mendekatkan diri degan konsumen, seperti Tokopedia, Lazada, JD.id, dan Blibli. 

Lalu Bank BRI sebagai sponsor utama BRI Indocomtech 2017, mempersembahkan program-program sponsorship untuk para pengunjung. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda, diantaranya melalui Flash Sale dengan E-pay BRI, Virtual Reality Game serta Lelang Gadget.

Selain itu, bagi pengunjung yang mengajukan kartu kredit BRI bisa mendapatkan kesempatan untuk Lucky Wheel dan memenangkan hadiah handphone. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan promo redeem BRI Point Kartu Kredit BRI.

Area Khusus B2B

BRI Indocomtech 2017Disediakan area bagi para pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

BRI Indocomtech 2017 juga akan memberikan nuansa yang berbeda dengan adanya area khusus B2B dengan nama I3Expo di Assembly Hall, yang merupakan area bagi para pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia untuk bisa menjalin atau memperkuat jaringan bisnis dengan para pemain industri dari luar negeri. 

Program business matching ini juga akan diselenggarakan untuk menggali dan memperluas kesempatan bisnis antara pengusaha lokal dan para pengusaha internasional tersebut untuk bisa bermitra. Selain Eksibisi, I3Expo juga menghadirkan topik seminar dan workshop teknologi yang ditujukan bagi para startup dan perusahaan.

Dengan menghadirkan lebih dari 15 topik diantaranya mengenai cloud datacenter, ERP, network security, fintech dan digital marketing, I3Expo diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan dan kolaborasi bisnis yang potensial antara  pengusaha di bidang teknologi IT dan digital.

Akses Menuju BRI Indocomtech 2017

Saat ini area Gelora Bung Karno sedang dalam tahap renovasi guna menyambut Asian Games, sehingga banyak pintu masuk yang ditutup. Dalam pengamatan kami, untuk masuk ke area pameran Indocomtech ada 2 akses yaitu pintu masuk dari gate 5A di jalan Sudirman, gate 6A dan 6B di jalan Gatot Subroto. Bagi yang menggunakan transportasi umum tidak perlu khawatir, karena pihak penyelenggata menyediakan shuttle bus yang ada di sekitar Gelora Bung Karno dan Executive Club Sultan Hotel.

Jadwal dan Harga Tiket BRI Indocomtech 2017

Pameran ini akan dibuka selama lima hari mulai tanggal 1 – 5 November 2017 dengan harga tiket masuk hanya Rp20.000 per orang untuk hari Rabu – Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp 30.000 per orang.

Baca juga artikel :

Cuma Dua Hari, Promo Grab Diskon 80% Ini Wajib Kamu Gunakan  

Daftar HP Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Lazada Dengan Kredivo! 

10 Hp Terbaru Oktober 2107, Fitur Dual Kamera Belakang Makin Tren 

Artikel Lainnya

Komentar