Ini Daftar Smartphone yang Dapat Update Windows 10 Fall Creators

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 19 Okt 2017 | 13:05

Beberapa waktu lalu, Microsoft telah merilis update Windows 10 Fall Creators yang hadir dengan sejumlah fitur baru yang menarik. Sayangnya untuk perangkat hp, Microsoft hanya menghadirkan update Windows 10 Mobile Fall Creators versi 1709 hanya pada beberapa perangkat yang terpilih saja.

Untungnya, baru-baru ini Microsoft telah merilis daftar perangkat yang akan mendapat update Windows Mobile terbaru ini. Menariknya dalam daftar tersebut, Microsoft Lumia 640 dan Lumia 640 XL yang dirilis pada 2015 lalu tidak termasuk dalam daftar. Artinya, Microsoft tidak lagi memberikan support penuh pada kedua hp Windows ini.

Dalam update Windows terbaru ini, Microsoft akan menghadirkan update untuk beberapa perangkat premium termasuk HP Elite X3, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Sebagai catatan beberapa perangkat dibawah ini bahkan sudah tidak lagi dijual di pasaran.

Berikut ini daftar perangkat penerima update Windows 10 Mobile Fall Creators:

Nama Harga di Pasaran
HP Elite X3 Tidak ada harga
Microsoft Lumia 550 Tidak ada harga
Microsoft Lumia 650 Tidak ada harga
Microsoft Lumia 950 Rp 4,000,000
Microsoft Lumia 950 XL Rp 7,000,000
Alcatel OneTouch Idol 4s Tidak ada harga
Alcatel OneTouch Fierce XL Tidak ada harga
VAIO Phone Biz Tidak ada harga
Trinity NuAns Neo Tidak ada harga

Microsoft mengungkapkan agar sebelum mendownload update Windows Mobile ini, pastikan perangkat yang kamu gunakan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 GDR QFE8 atau dibawahnya. Mengingat update ini cukup besar yakni 1,4GB, sebaiknya kamu menggunakan jaringan Wifi yang stabil untuk mendownload. Microsoft juga mengungkapkan bahwa di beberapa perangkat akan ada pemberitahuan mengenai memori internal dan penghapusan beberapa file yang tidak dibutuhkan agar update sempurna.

Dalam update Windows 10 terbaru ini, Microsoft menghadirkan emoji terbaru dari Unicode, sistem keamanan baru hingga beberapa perbaikan bug. Microsoft juga mengembangkan browser Microsoft Edge agar kian nyaman digunakan. Browser ini bahkan bisa digunakan dengan banyak tab dan support beberapa file seperti PDF hingga ebook. Browser ini juga kian meningkat tampilan dan navigasinya.

Selain itu, dalam update Windows 10 terbaru ini, Cortana akan mendapat beberapa fitur baru. Digital Assistant ini akan menghadirkan notifikasi baru. Fitur ini juga bisa membantu untuk mengetikkan kalimat tertentu bila kamu sedang sibuk hingga menolak panggilan masuk. Pengguna bisa dengan mudah mengunci dan membuka smartphone dengan perintah suara.

Jadi tunggu apa lagi, segera update smartphone Windows milikmu.

Baca juga artikel:

Microsoft Umumkan Berakhirnya Era Windows Phone

Microsoft Edge Versi Android dan iOS Resmi Dirilis

Microsoft Umumkan Surface Book 2 Layar 13 dan 15 inci

Artikel Lainnya

Komentar