Tabet Hybrid HP ZBook X2 Diperkenalkan Dengan Fitur Layar 4K dan VGA NVIDIA

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 18 Okt 2017 | 15:15

hp zbook x2
image via cnet.com

Bila kamu tengah mencari tablet dengan performa tinggi untuk mengedit video dan grafis, atau kamu mencari laptop yang bisa digunakan untuk multitasking berat, kamu mungkin akan tertarik dengan tablet terbaru dari HP. Produsen HP baru-baru ini melepas varian tablet Hybrid terbaru dengan nama HP ZBook X2.

Ini merupakan tablet high-end yang dihadirkan HP untuk para pengguna dan pekerja professional yang membutuhkan pekerjaan untuk mengatasi kerjaan yang super padat dan berat. Menariknya, tablet premium ini menghadirkan layar hingga VGA premium hingga perangkat keyboard tambahan untuk memudahkan pengoperasian.

Menengok spesifikasi yang ditawarkan, HP tampaknya ingin menghadang laju laptop hybrid terbaru lainnya yang akan dirilis 2018 mendatang. Hal ini terlihat dari penggunaan layar HP ZBook X2 yang menggunakan layar 14 inci dengan resolusi tinggi yakni 3840 x 2160 piksel.

Dengan layar ini tentu pengguna bisa menikmati tampilan video yang lebih detail dan tajam. Layar 4K ini bahkan sudah support pen digital untuk memudahkan pengoperasian. Beranjak ke bagian mesin, Tablet HP Zbook X2 mengusung spesifikasi mesin yang cukup mengejutkan.

Pasalnya dibalik desain bodi yang terbilang solid dan ramping, HP menyelipkan mesin bertenaga. Laptop Hybrid ini dibekali prosesor intel core i7 kabylake atau Coffe lake. Dalam tablet ini akan terpasang Intel core i7 – 8560U dengan sokongan VGA NVIDIA Quadro graphics.

Prosesor powerfull ini akan semakin gahar dengan sokongan RAM hingga 32 GB. RAM yang diusung terbilang besar untuk sebuah perangkat laptop nan gaming. Kabar lain juga menyebutkan, tablet HP ZBook X2 akan dibekali juga pilihan VGA lain yakni NVIDIA Quadro M620 dengan sokongan VRAM 2 GB.

Jika VGA ini benar digunakan, maka laptop ini sangat memadai untuk bermain game ataupun membuka software-software berat. Untuk fitur lainnya, HP membekali laptop ini dengan memori internal hingga 2 TB. Sayangnya, HP mengungkapkan bahwa memori internal ini tidak akan bisa diupgdrade.

Alhasil, untuk pengguna yang membutuhkan memori lebih lega harus membeli pilihan memori yang besar pula agar tidak kecewa. Terdapat juga 2 port thunderbolt 2, HDMI 1.4 port, 2 usb 3.0 hingga SD card slot. Untuk kamera, HP menyediakan kamera utama 8 MP dan kamera depan VGA.

Kabarnya, tablet hybrid HP ZBook X2 baru akan dipasarkan pada desember mendatang dengan harga yang tidak murah yakni 22 juta rupiah.

Artikel baca juga:

Tablet HP Pro 8 Dirilis Bawa Fitur 4G Dan Baterai 6000 mAh

Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S3 S Pen, Tablet Seharga Rp10 Juta

Tablet RAM 2GB Terbaru LG G Pad IV 8.0 FHD Sudah LTE dan Android Nougat

Artikel Lainnya

Komentar