Microsoft Umumkan Surface Book 2 Layar 13 dan 15 inci

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 18 Okt 2017 | 11:16

surface book 2
image via azureedge.net

Microsoft telah merilis beberapa perangkat baru dengan basis windows 10 beberapa bulan ini. Produsen ini menghadirkan laptop premium dan juga beberapa produk lainnya seperti Microsoft Surface Book 2 terbaru.

Ini merupakan produk Ultrabook-tablet hybrid yang dihadirkan Microsoft dengan sejumlah ubahan mulai dari desain yang lebih segar, mesin yang update, konektivitas yang kian lengkap hingga baterai yang lebih hemat. Hadir dengan spesifikasi baru yang mengesankan, Microsoft seakan mencoba mengulang kejayaan produk kamputer dan laptopnya beberapa puluh tahun lalu.

Desain

Microsoft Surface Book 2 mengusung desain yang tidak banyak berubah dibanding seri pertama. Hadir dengan konsep hybrid laptop, perangkat ini hadir dengan bodi aluminium dan desain yang sekilas mirip dengan MacBook pro.

Perbedaan dengan laptop hybrid lainnya ialah hadirnya teknologi Dynamic Fulcrum. Teknologi ini memungkinkan layar laptop ini bisa dipisahkan atau dipasang dengan mudak ke keyboard dock (hanya dengan menekan sebuah tombol). Namun, bila kamu memisahkan body dan layar, maka GPU NVIDIA tidak akan bisa berjalan.

Walaupun demikian  desain ini sungguh inovatif. Bahkan untuk seri terbaru, desain port pada keyboard dan layar sudah diperbaharui agar tidak mudah rusak. Dalam Keyboard dock, akan terpasang trakpad dengan 5 point multitouch. Ada juga 2 buah USB 3.0, mini display port, sd card reader hingga surface connect port..

Layar

Surface Book terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 13,5 inci dengan resolusi 3000 x 2000 pixels dan layar 15 inci dengan resolusi 3240 x 2160 pixels. Layar ini juga dibekali teknologi touch sensitive dan  bisa digunakan dengan surface pen.

Hardware

Jika ada gelar laptop 13 inci tercepat yang ada di bumi, Microsoft Surface Book tampaknya pantas menyandang gelar tersebut. Pasalnya, Microsoft menghadirkan mesin yang powerfull. Laptop hybrid ini dibekali intel kabylake generari ke tujuh dengan GPU Intel graphics 620 serta NVIDIA GerForce 1050 dengan VRAM 2 GB.

Untuk layar 15 inci menggunakan prosesor Coffe lake generasi ke delapan. Dengan dukungan VGA Intel UHD Graphics 620 atau NVIDIA GeForce 1060 denganVRAM 6 GB. Pada memori penyimpanan, Laptop ini akan dibekali memori SSD 1 TB dan RAM hingga 16 GB. Microsoft juga membenamkan baterai yang tahan lama hingga 17 jam penggunaan.

Untuk sektor kamera, Microsoft memasang kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP. Ada juga fitur audio dengan 2 microphone dan front facing stereo speakers dengan Dolby Audio.

Harga

Microsoft Surface Book 2 akan dilepas dengan harga 1500 USD untuk versi dasar 13 inci dan harga 2500 USD untuk versi dasar 15 inci. Kedua laptop Premium ini akan bisa dipesan mulai 9 November mendatang.

Artikel baca juga:

Microsoft Umumkan Berakhirnya Era Windows Phone

Microsoft Edge Versi Android dan iOS Resmi Dirilis

Laptop Microsoft Surface Tidak Kalah Mewah dengan Macbook

Artikel Lainnya

Komentar