Diperbaharui pada Rabu, 18 Oktober 2017 | 09:27

ZTE Axon M Dirilis dengan Fitur Dual Touchscreens

Perkembangan sektor layar smartphone saat ini memang cukup pesat. Mulai penggunaan panel AMOLED hingga IPS atau penggunaa resolusi yang kian tinggi, terus diterapkan para produsen gadget. Namun, beberapa tahun ini, layar smartphone yang lebar hingga layar lipat terus dikembangkan guna mengakomodasi kebutuhan pengguna.

ZTE pun mencoba mengawali tren baru dalam seri ZTE Axon M. Smartphone ini mengusung desain lipat unik dimana sisi belakang smartphone ZTE ini dibekali layar pula. Sehingga ketika sisi belakang dibuka, smartphone akan mendapat layar yang lebih lebar. Ini memang bukanlah ponsel layar lipat yang diidam-idamkan para pengamat smartphone. Namun setidaknya ZTE mencoba menghadirkan langkah yang lebih maju dalam hal layar.

ZTE Axon M tampil dengan desain yang cukup menarik dan modis. Produsen menghadirkan desain body candybar yang khas ponsel kelas menengah dengan body belakang berupa layar sentuh. Sedikit berbeda, produsen menata letak kamera utama yang ada di bagian atas layar utama. Dengan desain lipat ini pengguna bisa menggunakan smartphone dalam berbagai mode, baik mode full screen, mode mirror atau mode smartphone biasa.

Pada bagian layar, ponsel Android 4G ini hadir dengan ukuran layar sentuh yang memadai yakni 5,2 inci. Layar ini datang dengan spesifikasi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS. Di area belakang, terdapat layar yang sama, dan ketika layar belakang dibuka bisa menampilkan layar selebar 6,75 inci. Layar ini sudah cukup baik kala digunakan browsing hingga menampilkan video.

Pada bagian mesin, ZTE Axon M mengusung mesin kelas menengah yang mumpuni. Pengguna akan mendapat performa yang cukup baik dari mesin Snapdragon 821 prosesor quad core berkecepatan tinggi. Selain itu, produsen juga membenamkan RAM 4GB hingga pengolah grafis terbaik untuk menemari prosesor quad core tersebut.

Untuk sistem operasi, ponsel terbaru ZTE ini hadir dengan OS Android Nougat. Untuk konektivitas, ponsel Androi dual screen ini sudah mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Pada bagian penyimpanan data, produsen menyediakan memori 64GB dan slot micro sd. Sebagai fitur tambahan, produsen menghadirkan fitur Dolby Digital Plus yang siap memaksimalkan sisi audio dual speaker. Pada bagian kamera, ponsel Android Nougat ini dibekali kamera depan sekaligus kamera utama 20 MP. Untuk baterai, terpasang baterai berkapasitas 3180 mAh.

Kabarnya ZTE Axon M baru dipasarkan pada November dengan harga Rp9,5 juta.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.2 inch
OS Version 7.1
Detail Prosesor MSM8996 Pro Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2.1 GHz
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 20 MP
Resolusi Kamera Depan -
Kapasitas Baterai 3180 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

ZTE Blade Z Max, Phablet 6 inci Murah dengan Dual Camera dan Baterai Jumbo

Duel Hp Layar 5.5 inch 2 jutaan, Vivo Y69 vs Motorola Moto M

Elephone Rilis Action Camera Fitur Dual Layar, Elephone Explorer Dual

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts