Canon EOS 200D, Kamera DSLR Mini Resmi Masuk Indonesia

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 17 Okt 2017 | 14:19

canon eos 200d
image via trustedreviews.com

Tidak hanya menghadirkan kamera DSLR baru, Canon juga menghadirkan kamera DSLR murah dalam seri Canon EOS 200D di pasar Indonesia. Kamera DSLR mungil ini hadir dengan desain kompak sehingga cocok untuk pengguna awam. Canon bahkan menghadirkan tombol yang mudah dijangkau dan dipahami.

Untuk masalah performa, Canon sudah menghadirkan sensor baru guna memudahkan pengguna awam menghasilkan hasil foto yang jernih dan detail. Seperti yang sudah diungkapkan diatas, kamera Canon terbaru ini mengusung desain yang mungil cocok untuk kamera harian.

Kamera ini hanya berukuran 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm dengan berat 406 gram. Kamera ini cukup ringan sehingga mudah dibawa beraktivitas. Kamera terbaru ini diharapkan bisa memberikan kebebasan berkreasi dalam memotret atau mengambil video.Ukuran yang kecil, membuat kamera DSLR ini nyaman digunakan.

Apalagi, Canon menyediakan handgrip untuk memantapkan genggaman tangan di kamera. Tidak hanya itu, untuk menambah kesar retro dan berkelas, kamera ini dibalut lapisan bertekstur. Kamera DSLR Canon ini dibekali antarmuka yang membantu pengguna memahami kamera lebih baik.

Terdapat layar sentuh yang bisa diputar untuk memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut pandang. Pengguna bahkan bisa mengambil foto selfie dengan mudah menggunakan kamera mungil ini.

Bahkan pada bagian selfie mode, Canon menyediakan pengaturan bokeh, kecerahan dan efek lain, secara otomatis akan mengatur bidikan selfie terbaik. Pada bagian dapur pacu, Canon EOS 200D juga dibekali spesifikasi yang cukup update untuk menghasilkan gambar detail dan jelas.

Canon memasang sensor CMOS 24,2 MP APS-C. Sensor ini akan disokong teknologi Dual Pixel AF hingga ISO 100 – 25600 yang membuat pengguna bisa menghasilkan gambar di kondisi minim tanpa mengurangi kualitas gambar. Dengan hadirnya prosesor gambar baru DIGIC 7, pemrosesor gambar dan video kian cepat dan jelas. ISO pun juga bisa dimaksimalkan.

Dengan tambahan koneksi WiFi dan NFC, pengguna  dimudahkan kala akan memindahkan foto maupun video dari kamera EOS ke perangkat lainnya. Selain itu, terdapat aplikasi Canon Camera Connect dimana pengguna dapat mengatur kamera seperti pengaturan shutter speed, focus hingga self timer langsung dari gadget. Pengguna bahkan hanya perlu menekan tombol khusus untuk mengaktifkan koneksi WiFI.

Harga Canon EOS 200D akan dibanderol sebesar Rp7,3 juta untuk bodi saja dan harga 9,6 juta dengan paket lensa kit EF-S 18-55mm.

Artikel baca juga:

Canon Perkenalkan Kamera Digital Premium Baru, Canon PowerShot G1 X Mark III

Berbagai Pilihan Lensa Terbaik untuk Canon

Canon 1300D vs Nikon D3300, Dua Kamera DSLR Untuk Pemula

 

Artikel Lainnya

Komentar