Canon Perkenalkan Kamera Digital Premium Baru, Canon PowerShot G1 X Mark III

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 20 Okt 2017 | 20:37

Canon PowerShot G1 X Mark III

Kamera digital kompak masih menjadi pilihan banyak pengguna meski semakin banyak smartphone kamera dengan fitur ala kamera DSLR. Canon pun membaca celah tersebut dengan menghadirkan kamera digital premium baru, Canon PowerShot G1 X Mark III. Ini merupakan varian penerus dari seri G X sebelumnya.

Canon pun menghadirkan sejumlah ubahan guna memuaskan pengguna fotografi. Tidak tanggung-tanggung, Canon menghadirkan teknologi stabilisasi yang baru. Hal ini membuat kamera terbaru Canon ini bisa digunakan memotret dan merekam lebih jelas dan lebih detail.

Sayangnya dari desain, kamera saku premium ini tidak banyak berubah. Canon masih menggunakan tampilan dasar dan bobot serupa. Hal ini membuat kamera ini menjadi salah satu kamera ringkas terkecil di pasar. Dibagian bodi belakang, kamera canon ini menggunakan monitor layar 3 inci dengan fitur touch panel vari angle. Dengan layar yang bisa diputar, pengguna bisa memotret dalam berbagai posisi.

Canon PowerShot G1 X Mark IIICanon PowerShot G1 X Mark III via ubergizmo.com

Pada bagian dapur pacu, Canon PowerShot G1 X Mark III menggunakan sensor 1 inci dengan resolusi 24,2 MP APS – C CMOS. Sensor ini akan disokong prosesor DIGIC 7 yang membuat prosesor mampu mengolah gambar maupun video dengan lebih cepat.

Prosesor ini memungkinkan kamera canon terbaru ini memotret pada mode Burst RAW hingga 8.2 fps sebanyak 21 frame. Sementara itu, model sebelumnya hanya bisa memotret sekitar 1 fps saja. Tambahan ISO hingga 25600 membuat kamera bisa memotret di kondisi cahaya minim dengan jelas.

Canon juga menghadirkan teknologi Image Stabilization yang memungkinkan informasi dari lensa dan sensor dikombinasikan untuk menawarkan stabilisasi gambar yang lebih baik. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa ZOOM Optic 3x setara 24 – 72 mm.

Canon juga menghadirkan pelacakan autofocus yang lebih baik hingga mampu merekam video full HD dengan lebih jelas.  Apalagi, Canon menghadirkan fitur Dynamic IS dan Time Lapse Movie. Tidak lupa, untuk konektivitas, Canon menghadirkan Wifi, Bluetooth hingga NFC.

Menariknya, untuk mewadahi pengguna yang aktif di luar ruangan, Canon membekali kamera ini dengan fitur anti air dan anti debu. Kabarnya, Canon G1 X Mark III akan dipasarkan pada bulan November mendatang. Kamera Digital  premium ini akan hadir dengan pilihan warna bodi hitam dan perak, dipasarkan dengan harga 17 juta rupiah.

Artikel baca juga:

Berbagai Pilihan Lensa Terbaik untuk Canon

Canon 1300D vs Nikon D3300, Dua Kamera DSLR Untuk Pemula

DSLR Mana yang Lebih Unggul: Canon 500D atau Canon 1200D?

Artikel Lainnya

Komentar