Fitur Baru Facebook, Pesan Makanan Langsung di Aplikasi

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 17 Okt 2017 | 10:34

Facebook
Facebook masih menjadi media sosial favorit atau terpopuler saat ini. Tidak heran, pengembang terus menghadirkan fitur baru guna memuaskan pengguna setianya yang selalu browsing di news feed Facebook. Sebelumnya, fitur Facebook Reaction dan Mention telah dirilis untuk aplikasi Facebook Messenger. Kali ini fitur baru Facebook memungkinkan pengguna memesan makanan favorit di restoran kesukaan langsung dari aplikasi.

Facebook sendiri telah bekerja sama dengan ratusan restoran di berbagai kota agar fitur food order ini maksimal. Facebook telah mengujicoba fitur pesan makanan sejak 2016 lalu. Bahkan, fitur baru Facebook tersebut sudah disebar pada beberapa pengguna sejak Mei 2017 lalu untuk Facebook versi mobile maupun desktop.

Sebelum disebar secara global, Facebook masih melakukan perbaikan dan masih memilih partner restoran yang tepat agar fitur ini maksimal. Fitur baru Facebook ini bisa ditemukan dalam sesi “Order Food” di Explore menu dalam aplikasi Facebook. Nantinya dalam sesi ini, pengguna Facebook akan mendapat berbagai pilihan makanan yang diinginkan.

FacebookPengguna bisa langsung memesan makanan dari aplikasi

Setelah makanan dipilih, pengguna bisa klik bagian “Start order” untuk memesan makanan. Pengguna juga bisa memilih restoran yang terdekat, pilih mau mangambil makanan atau minta diantar. Fitur baru Facebook ini memang dimaksudkan untuk mempermudah pengguna media sosial yang ingin makan tanpa harus mengganggu aktivitas di media sosial.

Apalagi, fitur ini mengambil rekomendasi makanan dari setiap tempat yang dikunjungi atau setiap restoran yang pernah pengguna kunjungi. Oleh sebab itu, dalam fitur food order ini akan ada bagian untuk melihat review pengguna lain dari restoran yang hendak dipesan makanannya.

Setelah melengkapi aplikasi dengan fitur baru ini, saham Facebook dikabarkan naik meski hanya sedikit. Hal ini menjadi pertanda baik bahwa jasa pesan makanan di Facebook diminati banyak pengguna. Facebook pun kabarnya siap meningkatkan layanan ini untuk bersaing dengan layanan pesan antar lainnya.

Pengguna sudah bisa memesan makanan lewat Facebook melalui aplikasi versi Android, iOS dan desktop. Hanya saja, fitur baru Facebook ini baru bisa digunakan oleh pengguna di Amerika. Dan hingga saat ini, Facebook belum menjelaskan kapan fitur ini disebar ke negara lainnya secara global.

Baca juga artikel :

Facebook Stories Dirilis, Lagi-Lagi Mirip Fitur Snapchat 

Video Facebook Makin Keren Usai Update Facebook Terbaru 

Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kamera dengan Efek Baru 

Artikel Lainnya

Komentar