Twitter Rilis Fitur “Happening Now” Untuk Tampilkan Tweets Khusus

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 11 Okt 2017 | 12:33

Image via TechCrunch

Diantara sekian banyak media sosial yang ada saat ini, nama Twitter memang perlahan mulai tertinggal dengan aplikasi lainnya. Menyadari hal tersebut, pengembang Twitter baru-baru ini menghadirkan update baru yang membawa sejumlah fitur baru guna kembali mengangkat Twitter ke pasar media sosial saat ini.

Menariknya, salah satu fitur terbaru yang dihadirkan bernama Fitur “Happening Now”. Fitur ini akan muncul di bagian atas timeline milikmu dan menampilkan berbagai tweet penting yang muncul dalam event hari tersebut.

Menurut Twitter, Fitur Happening Now akan tampil dengan gaya Card Style Interface. Fitur ini untuk saat ini memang baru akan menargetkan tweet khusus event sport terlebih dahulu. Namun, Twitter mengatakan akan terus mengembangkan fitur terbaru ini kedepannya. Kemungkinan, fitur ini akan mendapat topik seperti Breaking News, penghargaan dan berbagai hal penting lainnya yang terjadi saat itu juga.

Seperti yang tampak dalam bocoran gambar nantinya saat kamu tap bagian sport event dalam fitur Happening Now, kamu akan melihat berbagai informasi di bagian atas tentang event yang tengah berlangsung saat itu.

Sekilas fitur terbaru Twitter ini memang mirip dengan fitur Twitter Moments yang dirilis beberapa waktu lalu. Bedanya, dalam Moments merupakan koleksi dari berbagai tweet secara umum tentang event yang tengah berlangsung, tweet dari awal hingga akhir event. Sedangkan Happening Now akan lebih sederhana karena menampilkan tweet penting pada event yang sama.

Tidak hanya itu, Twitter juga dikabarkan siap untuk meluncurkan fitur bookmark untuk menyimpan tweet yang bisa dibaca nanti. Penambahan fitur baru Twitter ini akan membantu pengguna untuk menyimpan daftar tweet yang ingin dilihat kembali. Fitur ini dikembangkan atas permintaan pengguna Twitter di Jepang.

Cara ini dianggap lebih mudah dibanding harus menandari tweet dengan hati atau mengirim tweet ke diri atau bahkan retweeting. Cara-cara tersebut dianggap kurang ideal atau kurang cepat dalam menyimpan tweet favorit. Tidak hanya itu, penggunaan ikon hati untuk menandai tweet yang ingin dibaca juga bisa disalahartikan. Tidak hanya itu, tweet dengan ikon hati juga mudah hilang.

Twitter tampaknya menyadari bahwa kebutuhan akan update halaman berita memang penting. Tidak hanya itu, tweet-tweet lama yang disimpan dan ingin dibaca kembali juga penting. Hal ini pula yang mendasari munculnya fitur Happening Now.

Kabarnya fitur Happening Now di Twitter sudah bisa dirasakan pengguna iOS dan Android di seluruh dunia mulai minggu ini.

Baca juga artikel:

Ciri Khas Twitter Berubah, Sekarang Kita Bisa Tweet Sampai 280 Karakter!

Twitter Lite Masuk Indonesia, Lebih Cepat dan Hemat Kuota Data

Tweeple, Aplikasi Ini Cocok Buat Twitteran di Lokasi Minim Sinyal dan Kuota

Artikel Lainnya

Komentar