Update Action Launcher Hadirkan Dock Search Ala Pixel 2

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 09 Okt 2017 | 11:53

action launcher Google Pixel
image via phonearena.com

Tidak hanya menghadirkan beberapa perangkat baru seperti Google Pixel 2 series atau Google Pixelbook, Google juga menghadirkan sejumlah update pada software miliknya. Untuk Pixel Launcher bahkan hadir dengan update baru yang berisi perubahan desain yang cukup segar. Sayangnya, update Pixel Launcher ini baru bisa dinikmati pada perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 Xl terlebih dahulu.

Beberapa minggu kedepan baru update ini disebar ke beberapa launcher Android populer lainnya. Menariknya, update Action Launcher terbaru sudah mendapat sebagian desain baru ala Pixel launcher terbaru. Bahkan dalam Actiion launcher versi 29.0, sudah ada customizable Pixel 2 Dock Search.

Jadi jika kamu ingin merasakan sensasi launcher baru Google, namun hanya memiliki smartphone Android biasa bukan Pixel series, kamu bisa menggunakan Action Launcher. Tidak hanya menghadirkan dock search box ala Pixel 2, kamu juga bisa mengubah dock ini sesuai keinginan seperti warna latar, ukuran hingga tambahan shortcut lainnya. Semua bisa diubah dalam Action Launcher quickbar editor.

Selain menghadirkan dock search box, Action Launcher versi 29.0 juga menambahkan kemampuan untuk menggunakan logo G khas Google. Logo G Google pada action launcher akan mendapatkan beberapa fungsi mirip dengan Pixel Launcher. Tidak hanya itu, Action Launcher juga menghadirkan beberapa widget baru guna mempercantik tampilan launcher yang ada.

Diharapkan dengan hadirnya update Action Launcher ini, pengguna smartphone dengan sistem lama bisa merasakan juga sensasi sistem Android terbaru. Action launcher memang berusaha menghadirkan fitur-fitur terbaru dari sistem Android yang ada. Bahkan untuk Pixel, Action launcher juga menghadirkan ikon dan notifikasi baru.

Bahkan Update Action Launcher sebelumnya juga menghadirkan sejumlah fitur baru ala Android Oreo. Dalam udapet tersebut, launcher mendapat home screens ala Android Oreo, ikon dan notifikasi ala Oreo. Sayangnya, update ini hanya bisa digunakan pada smartphone Android Lolipop saja.

Tidak hanya itu saja, update action launcher hanya bisa digunakan pada perangkat-perangkat Android dengan spek menengah ke atas. Pasalnya saat dicoba pada beberapa seri Nexus lama ternyata launcher ini membuat kinerja smartphone terasa lambat. Bahkan masih lebih cepat menggunakan launcher bawaan.

Jadi sebelum mencoba menginstal launcher keren ini, pastikan smartphone milikmu mengusung sistem Android yang tidak terlalu jadul, minimal Android Jelly Bean. Dan ingat beberapa fitur hanya muncul pada sistem Android terbaru, Android Nougat saja.

Artikel baca juga:

5 Fitur Terbaru Google, Berbahasa Indonesia hingga Rute Ganjil Genap

Update Google Android Messages Hadirkan Fitur Smart Replies dan UI Baru

Google Resmi Perkenalkan Google Pixel 2 XL dan Pixel 2

 

Artikel Lainnya

Komentar