BlackBerry Motion Dirilis Bawa Baterai 4000 mAh dan Sistem Keamanan Baru

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 09 Okt 2017 | 14:17

BlackBerry kembali merilis smartphone baru guna bersaing dengan produsen lainnya. Mencoba menyasar pengguna modern, BlackBerry menghadirkan seri BlackBerry Motion yang menggunakan layar sentuh.

Smartphone yang dirilis di Dubai ini bahkan mengusung sejumlah teknologi baru. Salah satu yang menarik ialah hadirnya mode locker. Dengan mode ini pengguna yang ingin menyimpan dokumen atau foto harus memasukkan pin atau password hingga sidik jari. Bila itu belum cukup menarik, BlackBerry menghadirkan pula fitur IP67 yang membuat ponsel anti air dan anti debu. Tidak hanya itu, smartphone terbaru BlackBerry ini juga menggunakan baterai jumbo 4000 mAh yang tahan lama.

Dari sisi desain, BlackBerry Motion hadir dengan konsep all touch smartphone yang elegan dan solid. Smartphone ini bahkan sudah menggunakan rangka aluminium dan bodi material yang lembut di tangan. Di bagian bawah, BlackBerry menghadirkan sebuah tombol home berlogo BlackBerry yang dilengkapi sensor sidik jari.

Untuk sektor layar, BlackBerry menganggap layar berukuran 5,5 inci cukup ideal untuk penggunaan saat ini. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan layar ini pengguna bisa menikmati sajian video maupun foto dengan detail dan jernih. Bahkan untuk melindungi layar, BlackBerry menyediakan fitur premium anti gores.

Pada bagian layar, smartphone premium ini akan menggunakan mesin yang cukup tangguh. BlackBerry memasang chipset octa-core Qualcomm snapdragon 626. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB dan GPU Adreno 506. Spesifikasi BlackBerry Motion ini membuat ponsel bisa digunakan untuk multitasking dengan lancar. Pada bagian sistem operasi, BlackBerry menggunakan OS Android 7.1 Nougat yang kabarnya bisa diupdate ke Android 8.0 Oreo.

Untuk pengguna yang gemar menyimpan data, BlackBerry Motion menyediakan memori internal 32GB dengan slot microSD hingga 2TB. Memori ini akan disokong sistem keamanan DTEK. Sistem keamanan ini akan membuat pengguna menyimpan atau mengunduh data harus memasukkan password atau sensor sidik jari. Tidak heran BlackBerry lebih memfokuskan pemasaran smartphone ini untuk pengguna kelas bisnis atau orang yang butuh keamanan data.

Sementara itu, untuk bagian kamera, ponsel dual SIM BlackBerry ini menggunakan kamera utama 12 MP dengan teknologi PDAF dan LED flash HDR. Kamera ini bisa merekam video 4K dengan lebih baik dibanding seri sebelumnya. Untuk pecinta selfie, BlackBerry Motion mengandalkan kamera depan 8 MP dengan selfie flash.

Terakhir, smartphone BlackBerry ini menggunakan baterai 4000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0. Baterai bisa diisi daya 50% hanya dalam waktu 40 menit saja. Kabarnya, smartphone BlackBerry Motion hanya dipasarkan terlebih dahulu di timur tengah dengan harga Rp6 jutaan.

BlackBerry Motion
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.1
Chipset Snapdragon 625
Jumlah Core -
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 -
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Baca juga artikel:

Layar Blackberry KeyOne Mudah Rusak, Nggak Percaya? Berikut Tesnya

Nokia 6 VS BlackBerry Aurora, Kamu Pilih Mana?

Nokia 3: Fakta Menarik dan Harganya Di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar