Update Software Samsung Galaxy A3 dan A5 2017 untuk Bug Baterai Disebar

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 09 Okt 2017 | 11:56

Image via AndroidCentral

Samsung menjadi salah satu produsen yang memiliki banyak varian smartphone. Untuk pasar ponsel kelas menengah, Samsung memiliki varian Galaxy A series. Varian ini bahkan sudah mendapat update Android Nougat beberapa waktu lalu agar kian nyaman digunakan.

Sayangnya, update tersebut tidak berlangsung mulus. Pasalnya beberapa perangkat Samsung Galaxy A3 maupun A5 tahun 2016 dikabarkan mengalami bug setelah update ke Nougat. Bug tersebut cukup mengganggu karena membuat perangkat tidak bisa dicharge maksimal. Menyadari hal tersebut, Samsung merilis update software Samsung Galaxy A3 dan A5 2016.

Dalam update kecil ini, Samsung menghadirkan tweak dan perbaikan bug bernama IMS Service Stopped. Bug ini memang sempat menjadi keluhan banyak pengguna samsung A series tipe lama. Pasalnya, smartphone tidak bisa digunakan maksimal karena tidak bisa dicharge hingga penuh bahkan hanya maksimal 85% saja. Diduga update ini muncul setelah ponsel Android Samsung mendapat update Nougat.

Image via Galaxy Club

Dengan bug nomor build A310FXXU3CQ18, perangkat smartphone Samsung Galaxy A3 dan A5 2016 bisa dicharge secara penuh. Kamu bisa mencoba memeriksa update software ini di pengaturan. Jika sudah mendapat pemberitahuan update dengan nomer diatas, kamu cukup mengunduhnya dan segera menginstal. Update ini akan mengembalikan performa baterai smartphone Samsung Galaxy A series seperti semula.

Samsung Galaxy A3 2016 sendiri hadir dengan layar berukurn 4,7 inci. Layar ini akan disokong panel Super AMOLED HD. Pengguna bisa menikmati tampilan foto dan video dengan lebih jelas dan detail. Layar ini juga sudah dibekali pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A3 2016 menggunakan chipset Exynos 7578. Chipset ini akan disokong RAM 1,5 GB dan ROM 16GB. Spek ini dirasa memadai untuk melakukan multitasking. Di bagian sistem operasi, ponsel Samsung ini awalnya menggunakan sistem Android 5.1.1 Lollipop yang bisa diupdate hingga Android 7.0 Nougat. Pada bagian kamera, Samsung menggunakan kamera 13 MP LED Flash dan Kamera depan 5 MP.. Smartphone ini juga menggunakan baterai 2300 mAh.

Seharusnya dengan update Android Nougat, Samsung Galaxy A3 dan A5 bisa lebih maksimal digunakan. Apalagi sistem Android 7.0 dibekali sistem hemat daya baru yang diklaim membuat ponsel bisa digunakan lebih lama. Semoga saja dengan update Software Samsung terbaru ini tidak mempengaruhi penjualan smartphone Samsung lainnya.

Baca juga artikel:

Ada Bug KeyLoggers Di Laptop HP yang Akan Merekam Semua Ketikan Anda

Update Instagram Stories Hadirkan Fitur Polling Mirip Snapchat

Update Google Android Messages Hadirkan Fitur Smart Replies dan UI Baru

Artikel Lainnya

Komentar