Lenovo ThinkPad 25th Aniversary Edition Dirilis Seharga 25 jutaan

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 06 Okt 2017 | 10:55

lenovo thinkpad 25th anniversary
image via theverge.com

Tidak terasa 25 tahun sudah varian laptop Lenovo ThinkPad dipasarkan. Semenjak perusahaan IBM melepas nama ThinkPad ke Lenovo, varian ini langsung menjadi varian laptop yang cukup populer. Bagaimana tidak? Lenovo menghadirkan desain yang lebih segar, lebih ramping dan tentu saja performa lebih tepat disetiap seri terbaru.

Lenovo pun menghadirkan desain dan spesifikasi yang kian modern guna bersaing dengan laptop baru lainnya. Namun, Lenovo coba tampil beda dalam varian Lenovo ThinkPad 25th Aniversary Edition yang dirilis baru-baru ini. Dalam laptop terbaru Lenovo ini, hadir sejumlah desain retro yang sempat booming di eranya.

Walaupun demikian, Lenovo tetap membenamkan spek kekinian sehingga laptop nyaman digunakan. Secara desain, Lenovo menghadirkan desain yang serupa dalam versi ThinkPad 700C. Laptop Lenovo terbaru ini diluncurkan dengan desain yang tipis dan kompak yakni hanya 0,8 inci dengan berat 1,6 Kg saja.

Lenovo menggunakan bodi yang cukup solid dan nyaman. Bahkan, Lenovo menghadirkan teknologi pendingin untuk membuat area permukaan tangan lebih dingin di suhu antara 28 – 35 derajat Celcius. Desain yang tipis ini juga terjadi karena Lenovo menerapkan desain kipas pendingin baru.

Laptop premium terbaru ini juga menghadirkan perangkat keyboard khas notebook kelas menengah yang tahan lama digunakan dan nyaman ditangan. Lenovo bahkan kembali menggunakan desain keyboard klasik. Di bagian tengah keyboard juga terdapat trackpoint. Lenovo juga menghadirkan desain special volume buttons, status LED, logo thinkpad baru serta paket spesial anniversary edition lainnya.

Di bagian layar, Laptop Lenovo terbaru ini menggunakan layar berukuran 14 inci. Layar ini cukup ideal dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Tentu pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih tajam dan jernih.

Untuk bagian performa, Laptop retro Lenovo ThinkPad 25th Aniversary Edition ini menggunakan dapur pacu yang baru. Lenovo memasang prosesor dual core Intel Core i7 7500U. Performa ini cukup tangguh untuk multitasking apalagi sudah disokong RAM 16 GB. Untuk mendukung grafis, Lenovo menggunakan VGA NVIDIA GeForce 940MX.

Laptop terbaru ini juga akan menghadirkan memori penyimpanan SSD 512 GB dan HDD 1 TB. Lenovo juga menyediakan USB 3.0, USB 2.0 atau USB – C hingga port HDMI. Untuk multimedia, Lenovo menggunakan Stereo Speaker dan dual microphone berteknologi baru.

Untuk baterai, Lenovo memasang baterai 42 Whrs sehingga bisa digunakan hingga 14 jam. Terdapat juga HD web Camera, Facial Recognition dan Fingerprint reader. Lenovo ThinkPad 25th Aniversary Edition akan dipasarkan dengan sistem operasi Windows 10 Pro dengan harga 25 juta rupiah.

Artikel baca juga:

9 Laptop Lenovo Terbaru, Spek Tinggi Untuk Performa Andal

Touchpad Laptop: Fungsi, Kerusakan dan Cara Perbaikinya

Sejarah Laptop: Adam Osborne dan Perkembangan Laptop

 

Artikel Lainnya

Komentar