Suzuki Maruti S-Cross 2017 Punya Mesin Baru Smart Hybrid

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 06 Okt 2017 | 15:16

Suzuki Maruti S-Cross 2017image via firstpost.com

Setelah cukup sukses merilis varian mobil Crossover di berbagai negara berkembang, Suzuki kembali memperkenalkan produk baru. Mencoba menyasar pengemudi yang kekinian, Suzuki Maruti S-Cross 2017 merupakan versi facelift S-Cross sebelumnya yang dibekali teknologi terkini termasuk tambahan teknologi Smart Hybrid.  

Dari sisi desain, Suzuki Maruti S-Cross 2017 menggunakan desain yang lebih segar dari versi tahun lalu. Suzuki menghadirkan desain grill krom baru, bumper depan dua lapis, lampu depan baru yang dilengkapi teknologi LED dan DRL serta lampu LED belakang yang terang. Hadir dengan tangki berkapasitas 49 liter, mobil Suzuki terbaru ini siap dibawa bepergian jauh tanpa takut kehabisan bahan bakar.

Penggunaan ban dan pelek ring 16 juga membuat mobil bisa melibas kondisi jalan halus maupun berbatu dengan aman dan nyaman. Tak lupa, Suzuki juga menghadirkan pilihan warna bodi baru sehingga mobil ini kian menarik.

Suzuki Maruti S-Cross 2017 turut menghadirkan sistem layar sentuh berukuran 7 inci SmartPlay yang bisa terkoneksi dengan perangkat Android. Desain pedal dan kemudi pun dibuat lebih nyaman, dimana ruangan kabin dibuat lebih lega sehingga penumpang bisa duduk lebih leluasa.

Suzuki Maruti S-Cross 2017Interior Suzuki Maruti S-Cross 2017 via carblogindia.com 

Di bagian mesin, Suzuki Maruti S Cross 2017 menggunakan mesin baru 1,3 L DDiS 200 dengan teknologi Mild Hybrid. Sedangkan di versi sebelumnya Suzuki menanam mesin 1,6 L DDis 320 diesel. Mesin baru ini akan dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Sehingga mobil Crossover ini bisa menghasilkan daya hingga 88,5 DK dengan torsi maksimal 200 NM.

Yang menarik, dalam mesin baru terdapat teknologi Smart Hybrid yang memiliki fitur idle stop- start, torque assist, brake energy regeneration system yang membuat bahan bakar lebih efisien. Tidak hanya itu, sistem Hybrid tersebut juga diklaim mampu menurunkan emisi gas buang kendaraan sehingga mobil lebih ramah lingkungan.

Tidak heran, dengan segudang ubahan tersebut, Suzuki mengklaim Suzuki S-Cross 2017 menjadi pesaing baru di kelas mobil urban premium saat ini. Hanya saja, Suzuki S-Cross 2017 ini baru dipasarkan di India dengan harga berada dikisaran Rp175 jutaan untuk varian paling rendah. Namun, kemungkinannya , Suzuki S-Cross 2017juga akan dipasarkan secara global dengan harga yang belum diumumkan.

Suzuki Maruti S-Cross (2017)
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 1248 cc
Tenaga Maksimal 4000 hp
Bahan Bakar Bensin
Mesin 48 L
Jenis Penggerak 2WD
Jumlah Silinder 4
Katup per Silinder 4
Gearbox 5 Speed
Steering Gear Type -
Konfigurasi Katup DOHC

Baca juga artikel :

Berapa Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dengan Teknologi Baru? 

Suzuki Inazuma Asik Buat Touring, Berapa Harganya? 

Harga "Ayam Jago" Suzuki Satria 2017 yang Kian Menggoda 

Artikel Lainnya

Komentar