Diperbaharui pada Kamis, 5 Oktober 2017 | 15:59

Wow, Huawei Pasang 4 Kamera di Nova 2i

huawei nova 2i
image via techyprince.tk

Google akan resmi menghadirkan perangkat barunya yaitu Google Pixel 2 series. Namun ternyata tidak hanya Google yang sedang bersiap meluncurkan hp smartphone baru, Huawei juga tengah bersiap merilis varian Mate 10 pada 16 Oktober mendatang. Menariknya, menjelang even besar 16 Oktober tersebut, Huawei justru memperkenalkan perangkat baru Huawei Nova 2i.

Ini merupakan varian penerus seri Nova yang ternyata mengusung spesifikasi mirip dengan rumor Huawei Mate 10 Late. Dalam seri ini, Huawei menghadirkan sejumlah teknologi terkini termasuk layar fullview hingga dual kamera depan dan dual kamera belakang.

Dari sisi desain, Huawei Nova 2i dengan desain yang lebih segar dibanding seri Nova sebelumnya. Perbedaan muncul pada dimensi yang lebih ramping hanya setebal 6,9 mm. Perubahan desain ini diharapkan membuat smartphone nyaman digenggam dan disimpan. Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan bodi metal aluminium yang solid.

Bagian depan hape Android terbaru ini kian minimalis karena Huawei menghadirkan tombol on screen. Di bagian bodi belakang Huawei masih menghadirkan sensor sidik jari dibawah kamera utama. Pada bagian layar, Huawei masih menggunakan layar berukuran 5,9 inci untuk Nova 2i. Layar smartphone ini juga sudah menggunakan panel IPS FullView seperti varian smartphone kelas menengah terbaru lainnya.

Untuk resolusi, Huawei masih mengandalkan resolusi full HD 1080 x 1920 pixels. Spesifikasi ini dirasa sudah cukup untuk penggunaan harian saat ini seperti browsing hingga bermain game. Untuk bagian mesin, Huawei Honor Nova 2i hadir dengan dapur pacu yang cukup bersaing di pasar ponsel kelas menengah.

huawei nova 2i
Huawei Nova 2i via techgindia.com

Huawei menggunakan chipset baru Kirin 659. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 505. Dengan spesifikasi seperti ini, performa ponsel Android terbaru ini cukup cepat dan responsif. Apalagi, Huawei sudah menggunakan sistem Android 7.0 Nougat yang bisa diupdate ke Android Oreo.

Ponsel Android 4G LTE ini juga akan menggunakan memori internal 64 GB disokong slot microSD. Untuk kamera, Huawei Nova series dibekali kamera utama dual  16 MP + 3 MP sensor BSI dengan PDAF dan LED Flash. Untuk kamera depan, Huawei menyediakan kamera depan 13 + 2 MP. Terakhir, Huawei menyediakan baterai 3340 mAh agar ponsel bisa digunakan harian.

Untuk masalah harga, kabarnya Huawei Nova 2i akan dipasarkan dengan harga sekitar 3 - 4 juta rupiah.

Artikel baca juga:

7 Hp Huawei dengan Fitur Dual Kamera

Huawei Mate 10 Lite Dirilis dengan Dual Kamera Depan Belakang

Google Resmi Perkenalkan Google Pixel 2 XL dan Pixel 2

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts