Diperbaharui pada Senin, 2 Oktober 2017 | 11:12

Game Elder Scrolls V: Skyrim Untuk Nintendo Switch Dirilis Hanya 14 GB

the elder scrolls v: skyrim
image via dualshockers.com

Nintendo Switch menjadi salah satu konsol game yang cukup laris manis di tahun 2017 ini. Desainnya yang portable dan mampu memainkan game-game kelas berat membuat banyak penggemar yang memilih konsol game Nintendo ini. Menyadari hal tersebut, beberapa pengembang game pun merilis game-game baru untuk perangkat gaming ini.

Sayangnya beberapa game baru sebut saja NBA 2K18 membutuhkan memori 25 GB untuk bisa dimainkan di Nintendo Swicth. Ada juga game Fifa 18 yang membutuhkan memori 13 GB. Hal ini tentu membuat para gamer pengguna Nintendo Switch sedikit kecewa karena game-game yang dihadirkan membutuhkan banyak memori.

Untungnya, pengembang game lain mulai memperhatikan kelemahan memori pada Nintendo Switch. Sebut saja game terbaru Elder Scrolls V: Skyrim yang akan dirilis dalam waktu dekat, Pemain game ini tidak perlu risau akan kehabisan memori. Pasalnya, game adventure ini tidak membutuhkan memori yang besar hanya 14,3 GB saja.

Tentu ini cukup menarik karena game yang mengusung grafis detail ini seharusnya membutuhkan memori yang lebih besar. Download game Skyrim ini lebih kecil dibandingkan dengan versi digital pada PS4 yang membutuhkan lebih dari 20 GB memori. Sedangkan versi Xbox One butuh memori 17 GB. Untuk versi Xbox 360 dan konsol PS3 memang lebih kecil namun tidak komplit.

Nintendo dan Bethesda juga menghadirkan beberapa pilihan download lain untuk game Skyrim ini. Untuk edisi ke empat akan dipisah dan membutuhkan memori 9 GB untuk multiplayer. Hal ini membuat pengguna untuk lebih meningkatkan memori card agar game bisa disimpan lebih lengkap. Walaupun demikian, ukuran download game The Elder Scrolls V: Skyrim masin terasa wajar. 

Game petualangan ini memang dinantikan oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia. Hadir dengan latar cerita rakyat dan legenda. Game ini menawarkan jalur cerita baru yang kian seru. Apalagi, grafis yang dihadirkan juga kian detail. Untuk versi Switch, game ini hadir dengan fitur motion control yang akan memaksimalkan kontroler.

Para gamer bisa berpedang dan memanah menggunakan kontroler Nintendo switch dengan unik. Terdapat juga fitur amiibo link yang akan memberikan pemain beberapa equipment baru layaknya equipment pada game Legend of Zelda: Breath of the wild.

Kabarnya, versi final Skyrim: Special Edition akan dirilis 17 November.

Artikel baca juga:

Apakah Kehadiran Nintendo Switch Akan Mengancam Eksistensi Nintendo 3DS?

Ini Fitur dan Layanan Nintendo Switch Online Service yang Akan Rilis 2018

Ini Game Gratis yang akan Dirilis PS Plus di Bulan Oktober

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts