Google Siap Rilis Google Pixel 2 dan Produk Keren Lainnya Pada 4 Oktober

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 02 Okt 2017 | 11:48

Beberapa minggu ini, santer terdengar kabar Google akan merilis smartphone terbarunya yang diduga sebagai Google Pixel 2. Kabar ini kian menguat dengan munculnya undangan sebuah event pada 4 Oktober mendatang di San Fransisco. Dalam acara inilah, Google dikabarkan akan memperkenalkan smartphone Pixel terbarunya bersama laptop Pixelbook dan Google Home Speaker terbaru.

Langkah ini memang mirip yang dilakukan Apple yang merilis iPhone X dan Amazon yang juga memperkenalkan new Echo smart speaker. Google tampaknya ingin langsung menghadang dua perangkat baru tersebut sehingga pecinta produk Google tidak beralih ke produk lainnya.

dak heran, acara 4 oktober mendatang dianggap penting apalagi jelang akhir tahun 2017 kian banyak produsen yang merilis produk-produk baru juga. Lalu, kira-ira seperti apa produk-produk terbaru Google yang akan dirilis 4 Oktober mendatang?

1. Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

google pixel 2
perkiraan penampilan Google Pixel 2 via forbes.com

Google pixels dan Google Pixel XL yang dirilis tahun silam memang menjadi salah satu smartphone yang cukup fenomenal. Hadir dengan desain mewah, ponsel Google ini dilengkapi pula spesifikasi yang unggul. Tidak heran, Google cukup serius dalam mengembangkan smartphone penerus Pixel series ini. Bahkan dalam Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google bekerja sama dengan dua produsen kelas dunia seperti HTC dan juga LG.

Google juga menambahkan update Google Assistant baru hingga kamera berkualitas dalam seri kedua ini agar pengguna kian nyaman dan puas mengoperasikan smartphone. Untuk spesifikasi, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan menggunakan layar berukuran 5 inci full HD dan 6 inci Quad HD. Pada bagian mesin, Google memasang chipset qualcomm snapdragon 835. Prosesor ini akan disokong RAM 4 atau 6 GB.

Untuk memori penyimpanan, smartphone dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini akan menggunakan memori 64 GB. Untuk kamera, Google memasang pixel camera dengan OIS dan Google Imaging Chip. Dengan spek ini, Google yakin smartphone miliknya bisa bersaing dengan iPhone X hingga Samsung Galaxy Note 8.

2. Google Pixelbook

google chromebook
Google Chromebook, pendahulu dari Pixelbook via youtube.com

Tahun 2015 lalu, Google sukses merilis Google Chromebook Pixel. Kini memasuki akhir tahun 2017, Google mencoba merilis produk laptop yang lebih tinggi yakni Google Pixelbook. Masih menggunakan OS Chrome, laptop google ini hadir tidak masuk keluarga Chromebook. Pasalnya, spesifikasi laptop terbaru ini cukup berbeda dengan varian Chromebook.

Google bahkan menghadirkan pen stylus baru yang akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan laptop. Bila itu belum cukup, Google juga menghadirkan memori internal SSD 128 GB hingga SSD 512 GB. Sayangnya, spesifikasi laptop terbaru Google ini masih belum terungkap.

3. Google Home Mini dan Max

google home speaker
speaker pertama buatan Google via 9to5google.com

Google telah memperkenalkan smart home speaker pertamanya pada tahun 2016 lalu. Hal ini membuat beberapa produsen juga merilis smart speaker. Tidak heran, Google segera menghadirkan produk baru di tahun 2017 ini agar speaker pintar miliknya terus diminati pengguna.

Untuk tahun 2017, Google menghadirkan dua speaker baru sekaligus yakni Home mini. Speaker ini akan hadir untuk bersaing dengan speaker Echo Dot. Dalam speaker ini, Google membenamkan kover speaker dari bahan fabric. Untuk varian baru lainnya ada Google Home Max yang dilengkapi speaker stereo baru.

4. Perangkat VR dan AR Baru

google vr
Google Daydream view, perangkat VR pertama Google via wired.com

Sejak tahun 2016, Google mengembangkan perangkat berteknologi VR dalam produk Google Daydream view. Untuk tahun 2017, Google menghadirkan update teknologi AR untuk menantang perangkat AR buatan Apple. Google juga dikabarkan siap merilis smartphone dengan multiple camera di sektor belakang mirip Lenovo Phab 2 Pro dan smartphone Asus Zenfone AR.

Kita tunggu saja even 4 Oktober mendatang, apakah akan ada kejutan lain dari Google?

Artikel baca juga:

Update Google Android Messages Hadirkan Fitur Smart Replies dan UI Baru

5 Fitur Terbaru Google, Berbahasa Indonesia hingga Rute Ganjil Genap

Fitur-Fitur Tersembunyi di Google Maps yang Sangat Berguna

Artikel Lainnya

Komentar