Nokia 2 Siap Rilis Bersamaan dengan Speaker Wireless MD-22

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 29 Sep 2017 | 14:19

Akhir tahun 2017 ini, HMD Global dikabarkan akan merilis beberapa smartphone terbaru. Menurut rumor yang berkembang, HMD saat ini tengah menyiapkan sebuah smartphone bezel less Nokia 9 untuk pasar ponsel premium.

Tidak hanya menyasar pasar smartphone kelas atas, HMD juga dirumorkan segera merilis ponsel entry level yakni Nokia 2. Menariknya dalam kabar terbaru, HMD akan merilis pula speaker wireless MD-22 bersamaan dengan dirilisnya ponsel terbaru Nokia ini. Speaker Wireless ini merupakan generasi penerus seri MD 12 yang telah dirilis tiga tahun silam yang diklaim telah dibekali teknologi yang kian lengkap dan mumpuni.

Menariknya, awal minggu ini, Nokia Myanmar tidak sengaja membocorkan rumor akan digelarnya sebuah event Nokia pada November mendatang. Walaupun demikian rumor lain yang berkembang menyebutkan pula bahwa smartphone entry level Nokia 2 akan dirilis pada tanggal 5 Oktober mendatang. Sayangnya, HMD belum mengklarifikasi hal tersebut.

Tidak hanya bocoran tanggal rilis, spesifikasi Nokia 2 juga perlahan terkuak. Dalam rumor terkini, HMD akan membenamkan spesifikasi yang cukup menarik untuk sebuah ponsel Android murah. HMD bahkan akan menghadirkan desain yang mewah dibanding ponsel entry level lainnya. Ponsel Nokian terbaru ini bahkan akan menggunakan tombol on screen yang biasanya hanya terdapat pada smartphone kelas menengah saja.

Pada bagian layar, Nokia 2 akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini cukup ramping apalagi sudah disokong resolusi HD. Pengguna akan bisa menikmati tampilan gambar maupun video dengan lebih detail dan jelas dibanding layar resolusi WVGA. Dukungan multitouch juga membuat pengguna kian nyaman dalam mengoperasikan perangkat.

Beralih ke bagian dapur pacu, Nokia menyiapkan mesin yang cukup bersaing. Mencoba memberikan performa terbaik, HMD memasang chipset Qualcomm Snapdragon 210 atau 212. Prosesor Qualcomm ini akan disokong RAM 1GB. Untuk memori penyimpanan, HMD menggunakan memori internal sebesar 16GB dan slot microSD. Untuk sistem operasi, ponsel Android murah ini akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Meski dilepas dengan harga terjangkau, Nokia 2 akan menggunakan kamera yang berkualitas. Dibagian depan, HMD menyediakan kamera selfie 5 MP. Untuk kamera belakang terpasang kamera 8 MP. Menariknya, ponsel Android terbaru ini menggunakan baterai 4000 mAh.

Untuk speaker wireless MD 22, HMD menghadirkan desain yang lebih kompak dan segar. Speaker terbaru ini akan dibekali pula fitur Bluetooth 5.0 dan NFC terbaru. Perangkat audio ini juga diklaim mampu streaming musik dengan lebih jelas.

Kabarnya Nokia 2 akan dipasarkan dengan harga 1,4 juta dan speaker wireless MD 22 seharga 450 ribuan.

Baca juga artikel:

Nokia 3: Fakta Menarik dan Harganya di Indonesia

Hp Nokia 8 Punya Kamera Terbaik dari Zeiss, Harga Rp9 Jutaan

Hape Nokia 105 Dual SIM dan Nokia 130 versi 2017 Dipasarkan Rp200 Ribuan

Artikel Lainnya

Komentar