Red Hat Forum APAC 2017 Usung Tema 'The Impact of the Individual'

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 28 Sep 2017 | 19:55

Red Hat
Red Hat, penyedia solusi open source telah menggelar acara Red Hat Forum Jakarta 2017. Red Hat Forum Jakarta merupakan bagian dari ajang Red Hat Forum APAC 2017 yang diadakan di 14 kota. Rangkaian forum ini dimulai di Bengaluru, India pada tanggal 19 September 2017, yang kemudian dilanjutkan di 13 kota besar lainnya di wilayah Asia Pasifik, termasuk Jakarta sebagai kota ke-5.

Lebih dari 6.000 peserta dari seluruh industri diperkirakan akan menghadiri rangkaian acara Red Hat Forum APAC ini. Open source telah mentransformasi berbagai industri dan memberdayakan perusahaan enterprise untuk berinovasi lebih cepat. Hal ini dimungkinkan oleh individu-individu yang berada di belakang teknologi tersebut, yaitu para pelanggan, mitra dan pengembang.

Tema forum tahun ini, “The Impact of the Individual”, melanjutkan pembahasan yang dimulai di Red Hat Summit, yang menyoroti individu-individu yang melihat ke masa depan, dan yang bersedia untuk maju, mencoba sesuatu yang baru, dan mewujudkan perubahan. Orang-orang tersebut dapat menciptakan kemajuan yang signifikan di bidang mereka masing-masing, mulai dari layanan kesehatan dan infrastruktur hingga keuangan, pemerintahan dan lainnya.

Dalam rangkaian penyelenggaraan Red Hat Forum di kota-kota yang berbeda, beberapa eksekutif global Red Hat menghadiri Red Hat Forum Jakarta dan menyampaikan keynote mereka, termasuk di antaranya: Damien Wong, Vice President and General Manager, ASEAN, Red Hat dan John Allessio, Vice President, Global Services.

Red HatRully Moulany, Country Manager, Red Hat Indonesia; Jufri Fan, IT Solution Architect Head Information Technology, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk; Ronny Tan, Head of IT, PT Astra Aviva Life; Damien Wong, Vice President and General Manager, ASEAN, Red Hat.

Red Hat Forum menyediakan suatu platform bagi para peserta untuk bertukar ide, memicu diskusi-diskusi penting, dan berjejaring langsung dengan Red Hat dan seluruh ekosistem mitra teknologi. Red Hat Forum juga memberi penghargaan dan merayakan kisah-kisah sukses para pelanggan lokal dalam melakukan integrasi solusi-solusi Red Hat secara luar biasa melalui Red Hat Innovation Awards APAC.

Penghargaan tersebut mengapresiasi perusahaan-perusahaan enterprise yang menggunakan open source untuk mengatasi tantangan industri TI, mentransformasi, dan memodernisasi teknologi informasi guna membantu mempercepat inovasi, dan meraih ketangkasan dan efisiensi yang lebih besar.

Berikut adalah beberapa highlight lainnya:

1. Beragam sesi dan trek yang dibawakan oleh para pakar, pelanggan, mitra, dan kontributor komunitas Red Hat mengenai topik-topik hangat di bidang teknologi enterprise, termasuk:

  • Mengotomasi dan mengelola hybrid cloud Anda sendiri;
  • Baru memulai dengan container? Red Hat menghubungkan semuanya;
  • Tiga pilar integrasi yang tangkas (Apache Camel, container dan API);
  • Memberdayakan produktivitas pengembang melalui framework aplikasi cloud-native pada OpenShift.

2. Pengumuman pemenang penghargaan Red Hat Innovation Awards APAC 2017

3. Demo live interaktif dari Destinasia, di mana CEO dan tim inti mereka mengajak para peserta dalam suatu perjalanan transformasi digital yang penuh makna dan menakjubkan, yang didukung oleh Red Hat;

4. Mendalami teknologi-teknologi yang sedang berkembang di Discovery Sessions bersama para pakar Red Hat Consulting;

5. Pameran booth mitra, di antaranya Dynatrace, Intel, iZeno, Lenovo, Microsoft dan lainnya

Baca juga artikel :

DIMO PaybyQR Kini Bisa Digunakan di McDonald's, Mudah dan Cepat 

Pentingnya Pemanfaatan Teknologi untuk Pelaku UKM di Desa Tertinggal 

Layanan Komputasi Awan DomestiCloud Hadir Menyasar Sektor UKM 

Artikel Lainnya

Komentar