Diperbaharui pada Selasa, 26 September 2017 | 13:10

Clevo N240WU, Laptop Murah dengan Prosesor Intel Core i7 Gen 8

Tahun 2016 lalu, banyak produsen menghadirkan banyak perangkat laptop baru ke pasar dunia dengan spesifikasi mumpuni mulai dari layar resolusi tinggi hingga prosesor generasi baru.

Mencoba mengikuti pasar, sebuah produsen asal Taiwan menghadirkan laptop murah dengan prosesor premium. Dalam varian Clevo N240WU terpasang Intel core gen 8 yang dianggap ideal untuk penggunaan harian. Tidak hanya itu, Clevo juga membenamkan memori RAM, memori penyimpanan dan sistem operasi terkini yang kian memudahkan pengguna dalam mengoperasikan laptop untuk multitasking. Clevo sendiri mengklaim bahwa laptop terbarunya mengusung spek yang setara PC.

Mengusung desain yang tipis dan ramping, spesifikasi laptop Clevo N240WU tidak bisa diremehkan begitu saja. Laptop Clevo terbaru ini hadir dengan layar berukuran 14 inci. Layar ini akan dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan layar ini kamu bisa mengetik kerjaan, browsing dan sekadar bermain game ringan dengan nyaman. Dengan desain Slim Bezel, layar tampak lebih lebar. Anehnya, meski mengusung frame yang tipis, Clevo tetap membekali laptop ini dengan webcam.

Menengok ke bagian mesin, Clevo mengandalkan mesin baru yang sejatinya powerful untuk multitasking. Lenovo menggunakan Intel Core i7 8550 quad-core generasi terbaru. Prosesor ini akan bekerja optimal dengan kecepatan 2,1Ghz. Walaupun berdesain ramping, prosesor ini sudah sangat mencukupi untuk kegiatan harian. Apalagi, prosesor ini sudah disokong RAM 8GB dan bisa diupgrade hingga RAM 32GB. Untuk menghadirkan grafis yang berkualitas, laptop ini sudah dibekali VGA Intel UHD 620. Dengan spesifikasi mesin ini, kamu bisa bekerja ataupun memutar video dengan lancar tanpa lag.

Beranjak ke bagian port dan fitur. Clevo N240WU dibekali konektivitas lengkap. Notebook ini dibekali port HDMI, port USB 3.1, Port USB 3.0 dan card reader. Clevo juga menghadirkan teknologi Audio Home Theater dan stereo speaker. Kamu bisa menikmati video dan musik dengan cukup nyaman melalui laptop 14 inci ini.

Untuk memori penyimpanan, Clevo menghadirkan memori internal berupa SSD berkapasitas 256GB. SSD ini cukup besar untuk menyimpan data penting kamu. produsen juga sudah membekali laptop ini dengan baterai baru yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Hingga saat ini varian Clevo N240WU Sudah dipasarkan secara online dengan harga terendah 8 jutaan saja.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS DOS
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8550U
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 620
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
Battery 4-Cell, 44 Whrs
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

9 Laptop Lenovo Terbaru, Spek Tinggi Untuk Performa Andal

ASUS VivoBook S15, Laptop ASUS Core i7 RAM 16GB

Laptop RAM 8GB Murah dari Chuwi, Mirip Macbook Air

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts