DIMO PaybyQR Kini Bisa Digunakan di McDonald's, Mudah dan Cepat

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 20 Sep 2017 | 08:33

PaybyQR
Transaksi pembayaran PaybyQR cukup dengan melakukan scan QR code di struk pembayaran, dan berlaku di seluruh restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dimo Pay Indonesia (DIMO) kembali memperluas layanan PaybyQR milik mereka melalui kerjasama bersama McDonald’s Indonesia. Dengan demikian, konsumen McDonald memiliki opsi pembayaran non tunai yang lebih bervariatif. 

"Kerjasama ini diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi nontunai guna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR. Sekaligus ikut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia sejak 2014,” ujar Mario Gaw, CEO PT Dimo Pay Indonesia.

Apalagi menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.

PaybyQR
Mario Gaw juga mengatakan, kolaborasi dengan McDonald pastinya akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald di tanah air. “Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” tuturnya.

Sementara McDonald’s Indonesia sendiri menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi mereka sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia. “Memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam akan menambah kenyamanan pelanggan. Dan inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dibanding yang bersifat manual,” kata Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald's Indonesia.

Yanti juga menambahkan, McDonald's juga menawarkan diskon sebesar 20% (syarat dan ketentuan berlaku) setiap hari Rabu khusus untuk yang berbelanja menggunakan SIMOBI Bank Sinarmas. 

DIMO PaybyQR

PaybyQR
PaybyQR merupakan salah satu produk andalan dari DIMO yang memampukan pelanggan Indonesia melakukan transaksi finansial harian dengan cara yang aman dan sederhana, di mana pun dan kapan pun. Dengan DIMO Pay belanja tanpa uang kini makin mudah, pelanggan cukup memindai kode QR di nota pembayaran melalui hp.  

DIMO PaybyQR berbeda dengan e-money. Karena DIMO PaybyQR tidak bermain di aplikasi tapi menjadi sebuah platform untuk menciptakan merchant ekosistem. Platform ini nantinya akan dipasang ke dalam aplikasi pembayaran mobile. 

Oleh karena itu, untuk dapat menikmati layanan PaybyQR ini, konsumen harus memiliki salah satu e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO. Beberapa aplikasi e-wallet tersebut mencakup SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.  

Teknologi PayByQR yang ditawarkan DIMO terdiri dari QR for EDC, QR Stor, Pay in App & QR Commerce, dan QR Cashier. Dimana saat ini Dimo telah bermitra dengan ribuan merchant.

Cara menggunakan DIMO PaybyQR

  • Unduh dan instal salah satu aplikasi e-wallet dengan pilihan SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.  
  • Setelah registrasi selesai buka aplikasi dan pilih menu PaybyQR
  • Pesan menu dimerchant, cukup scan QR code yang ada di struk pembelian (namun pastikan sebelumnya Anda memiliki saldo yang cukup)
  • Setelah selesai tinggal konfirmasi transaksi melalui aplikasi tersebut.

Baca juga artikel :

Dengan DIMO Pay Belanja Tanpa Uang Kini Makin Mudah 

Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay 

Indosat Luncurkan “D-Tap”, Layanan Pembayaran Berteknologi NFC 

Artikel Lainnya

Komentar