Hasil Foto Kamera Wiko UPulse, Bisa Diandalkan!

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 19 Sep 2017 | 23:32

Wiko UPulse
Kamera menjadi salah satu fitur andalan dari Wiko UPulse berkat pembekalan resolusi 13MP dan 8MP serta didukung fitur tambahan yang cukup lengkap.

Wiko UPulse menjadi hp RAM 3GB terbaru dari Wiko yang hadir dengan harga terjangkau. Hadir mengusung desain ramping, Wiko UPulse memiliki tampilan yang menarik berkat penggunaan layar lengkung 2,5D berukuran 5,5 inc. Layarnya mampu memberikan kualitas yang cukup baik, tajam dan jernih. Sehingga Anda lebih leluasa menonton film dengan kualitas HD hingga memainkan game.

Bermain game juga terasa nyaman, karena Wiko UPulse telah dilengkapi beragam sensor. Ada Gyro sensor yang bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna. Teknologi sensor lainnya adalah Light Sensor, Orientation Sensor dan Proximity. Termasuk pembekalan sensor keamanan Finger Print yang lebih menjaga privacy para penggunanya.

Untuk performa, Wiko Upulse ditenagai prosesor MediaTek MT6737 yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Prosesor ini akan disokong memori RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas besar hingga 32GB. Untuk mengetahui kinerja keseluruhan, Anda bisa melihat hasil review Wiko UPulse yang telah kami ulas sebelumnya.

Kamera Wiko UPulse

Wiko UPulse
Bagaimana kualitas kamera Wiko UPulse? Anda Tidak perlu khawatir, karena kamera menjadi salah satu fitur yang diunggulkan dari Wiko UPulse. Untuk penggila selfie dan pecinta dunia fotografi, Wiko Upulse dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Jadi Anda bisa menghasilkan kualitas foto dan video dengan resolusi tinggi, bahkan dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. 

Menggunakan Kamera Wiko UPulse

Mengoperasikan kamera Wiko UPulse cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan hp Android lain. Cukup menyapu layar ke kanan atau kekiri untuk mengubah antara modus foto dan modus video. Lalu untuk beralih dari kamera depan dan belakang Anda tinggal menyapu layar keatas atau kebawah.

Selain menggunakan tombol shutter virtual dilayar, Anda bisa memanfaatkan sensor sidik jari  sebagai tombol shutter. Hal ini sangat membantu ketika Anda mengambil foto selfie, karena sensor sidik jari ini letaknya dibelakang.

Atau Anda juga bisa memanfaatkan tombol volume bawah untuk mengambil foto dalam banyak frame (continuous shoot). Lalu tinggal memilih foto yang terbaik.

Menu Kamera Wiko UPulse

Wiko UPulse
Modus pemotretan di kamera Wiko UPulse terbilang cukup lengkap. Termasuk keberadaan fitur Auto HDR (High Dynamic Range) yang akan memberikan hasil foto lebih menarik, khsususnya untuk foto portrait, foto low-light dan pemotretan di kondisi backlight. Termasuk didalamnya keberadaan sejumlah filter untuk mengambil foto lebih kreatif.

Terdapat 3 pilihan resolusi saat mengambil foto yaitu 13MP (rasio 4:3), 10MP (rasio 16:9 atau layar penuh) dan 0,5MP (rasio 1:1 atau foto close up). Selain itu, Wiko UPulse juga menyediakan beberapa modus pemotretan yang memungkinkan Anda mengeksplorasi hasil foto sesuai keinginan.

Modus pemotretan tersebut mencakup :

Super Pixel

Modus ini digunakan untuk menghasilkan foto dalam resolusi esktra tinggi dan jauh lebih detail. Sangat berguna ketika melakukan editing foto, dimana saat dilakukan proses croping gambar tetap terlihat tajam. Foto yang dihasilkan modus Super Pixel memiliki ukuran file 5MB, sedangkan foto normal hanya berukuran 2MB.

Beauty

Digunakan agar foto terllihat lebih menarik, terutama memperhalus wajah. Ada beberapa menu tambahan yang bisa digunakan sesuai keinginan Anda.

Time Lapse

Sesuai namanya, modus ini digunakan untuk membuat video time lapse yang menarik. Cukup pilih kecepatan video (5x, 10x, 60x, 180x, 300x) dan Anda bisa menghasilkan video time lapse yang memukau.

Modus Professional

Sebuah modus yang memungkinkan Anda mengontrol semua setingan kamera untuk menghasilkan foto sesuai keinginan. Adan bisa mengubah setingan ISO (hingga 1600), saturasi, auto white balance, ketajaman hingga melakukan fokus secara manual.

Modus Portrait

Menjadi salah satu fitur yang sangat menarik. Karena dengan menggunakan modus Portrait Anda bisa menciptakan foto portrait yang menarik dengan efek bokeh (efek blur dibelakang foto). Jarang bisa menemukan modus ini dikamera sejenis dengan harga yang sama.

Panorama

Modus ini banyak ditemukan pada kamera hp Android lain, untuk menghasilkan foto dengan angle yang lebih luas. Sangat cocok untuk memotret pemandangan atau melakukan foto banyak orang dalam sudut pengambilan gambar yang sempit.

Night Mode

Bisa dimanfaatkan untuk pengambilan foto di malam hari tanpa menggunakan flash led.

Semua menu tersebut bisa Anda gunakan untuk kedua kameranya, baik yang didepan maupun dibelakang. Satu hal lagi, kamera Wiko UPulse juga bisa merekam video HD 720p @30fps. Video yang dihasilkan berjalan cukup smooth dan tidak terlihat adanya gerakan patah-patah.

Hasil foto Kamera Wiko UPulse

Hasil foto wiko upulse
Hasil foto wiko upulse

Hasil foto wiko upulse

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.0
Chipset Mediatek MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3100 mAh

Baca juga artikel :

Review Wiko UPulse: Desain Lebih Segar dengan Layar Besar 

Hp RAM 3GB Terbaru Wiko UPulse, Pakai Nougat dan Sudah 4G 

Review Wiko Harry: Sudah Android Nougat dengan Memori RAM 3GB, Harga Terjangkau 

Artikel Lainnya

Komentar