Ulefone T1, Ponsel Android Premium dengan RAM 6GB Harga Rp3 Jutaan

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 19 Sep 2017 | 17:28

Ulefone perlahan tapi pasti mulai menjadi produsen yang aktif merilis ponsel Android di tahun 2017 ini. Tidak hanya fokus menghadirkan produk kelas low end, tetapi juga beberapa produk kelas menengah ke atas.

Hal ini tampak pada smartphone baru yang dirilis diam-diam Ulefone awal September ini. Mengusung nama Ulefone T1, ponsel pintar ini dikabarkan menggunakan RAM 6GB yang biasa digunakan di gadget kelas premium. Hal ini tentu membuat penasaran banyak pihak. Apalagi selain mesin yang menawan, desain pun dibuat lebih elegan dan menarik. Bahkan Ulefone juga sudah memasang dual kamera sehingga foto yang dihasilkan kian jelas dan detail.

Lalu seperti apa spesifikasi mendetail perangkat terbaru Ulefone ini?

Ulefone memang merupakan produsen dari negara Tiongkok yang tengah berkembang. Walaupun sering disebut sebagai produsen kelas dua, Ulefone tetap menghadirkan desain dan berbagai inovasi menarik. Seperti varian Ulefone T1 yang hadir dengan desain minimalis, perangkat ini memiliki dimensi yang tak terlalu besar dan tak berat. Anda bisa menggenggam dan menyimpan perangkat ini dengan nyaman. Bodinya terasa kokoh dengan bodi metal CNC.

Untuk urusan layar, perangkat ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layarnya cukup nyaman digunakan untuk bermain game hingga menonton video. Dengan tambahan teknologi IPS membuat tampilan layar lebih nyaman kala digunakan pengguna.  

Mesin menjadi perhatian serius Ulefone guna merebut pasar smartphone yang terus memanas. Dalam ponsel Ulefone T1 ini, kamu akan menemukan prosesor octa-core Mediatek P25 dengan kecepatan 2,6 Ghz. Performa smartphone ini semakin optimal berkat sokongan RAM 6GB. Menariknya, produsen sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Spesifikasi ponsel ini terbilang mengejutkan dan menarik banyak perhatian karena mirip dengan beberapa smartphone kelas premium lainnya.

Untuk masalah fitur, Ulefone T1 dikabarkan sudah bisa menjangkau jaringan 4G LTE. Ulefone juga menyiapkan dual kamera belakang, Terdapat kamera  16 + 5 megapiksel. Untuk kamera depan, terpasang kamera selfie 13 MP dengan softlight. Untuk kapasitas penyimpanan, produsen menyematkan memori internal 64GB dan slot micro SD 256GB. Terpasang juga fitur sensor sidik jari dibagian tombol home. Untuk baterai, Ulefone memasang baterai 3680 mAh.

Harga Ulefone T1 memang masih terbilang terjangkau. dengan mesin mewah tersebut, perangkat ini akan dilepas di harga Rp3,5 – 4 Jutaan.

Ulefone T1
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 7.0
Chipset MediaTek Helio P25
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.6 GHz
GPU ARM Mali-T880
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 1 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3680 mAh

Baca juga artikel:

Ulefone S8 Pro, Ponsel Android Murah untuk Gaming

Ulefone Rilis Ponsel Tahan Banting Spek Premium, Ulefone Armor 2

GooPhone X, Ponsel Tiruan iPhone X Sudah Dijual Fitur Ala Kadarnya

 

Artikel Lainnya

Komentar