GooPhone X, Ponsel Tiruan iPhone X Sudah Dijual Fitur Ala Kadarnya

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 18 Sep 2017 | 16:24


Image via Android.com.pl

Apple memang baru saja melepas generasi baru iPhone, iPhone X, 8 dan 8 Plus. Ketiga smartphone ini pun langsung menarik perhatian banyak orang. Apalagi seri X yang diklaim sebagai smartphone kaya inovasi.

Sayangnya, seri iPhone X baru akan dipasarkan pada akhir tahun mendatang. Namun, baru-baru ini pasar gadget dikejutkan dengan sebuah produk yang sangat mirip dengan iPhone X, yang ternyata sudah dipasarkan. Smartphone bernama GooPhone X ini memang diklaim sebagai tiruan iPhone X yang dibekali OS Android. Desain layar lebar hingga kamera juga sedemikian rupa mirip. Perbedaan tentu terdapat pada kualitas bodi saja yang masih menggunakan bodi metal biasa.

Dari sisi desain, GooPhone X memang sangat menggoda layaknya desain iPhone X. Bedanya, ponsel Android terbaru ini hanya mengusung single kamera saja pada bagian belakang. Tidak hanya itu, bodi metal yang digunakan juga terasa murah, berbeda dengan desain bodi metal iPhone yang solid. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah menggunakan tombol on screen layaknya ponsel Android masa kini.

Menengok bagian layar, GooPhone menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan ratio 18:9. Layar ini mengusung teknologi multitouch pada umumnya. Berbeda dengan iPhone X yang dibekali fitur 3D Touch. Tidak hanya itu, tidak ada juga sensor sidik jari dibagian layar ponsel.

Pada bagian mesin, GooPhone X  menggunakan mesin kelas menengah khas ponsel Android entry level. Di balik desain iPhone X yang mewah, GooPhone hanya memasang chipset Mediatek 6580. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 1GB saja. Ponsel Android murah ini juga hanya dibekali OS Android 5.0 dengan antarmuka Android 7.0.

Beralih ke bagian penyimpanan data, Ponsel tiruan iPhone ini menggunakan memori internal 8 dan 16 GB dengan micro SD. DIbagian kamera, ponsel Android murah ini menggunakan kamera utama 8 MP yang diklaim setara kamera 13 MP. Untuk kamera depan terpasang kamera utama 2 MP yang diklaim setara kamera 5 MP.

Ponsel Android GooPhone ini kian tampak murah dengan hanya terpasangnya fitur 3G HSPA untuk komunikasi. Untuk baterai, ponsel tiruan iPhone X ini juga hanya menggunakan baterai 2100 mAh.

Kabarnya, GooPhone X sudah dipasarkan secara online di Asia dengan harga Rp 1,3 – 1,5 juta.

Goophone X 16GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.8 inch
OS Version -
Chipset MTK6580
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU -
RAM 2 GB
Memori Internal 15.96484375 GB
Resolusi Kamera Belakang 1 12 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh

Baca juga artikel:

Leagoo M5 Edge Siap Rilis dengan Layar Dual Edge Mirip Samsung Galaxy S8

Tips Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu

Cara Mengetahui Smartphone Xiaomi Palsu Atau Asli

Artikel Lainnya

Komentar