ASUS Zenfone V Resmi Dipasarkan Bawa kamera 23 MP

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 18 Sep 2017 | 10:15

Guna memuaskan pengguna setianya di Amerika, produsen ASUS kembali menghadirkan varian terbaru ASUS Zenfone. Kali ini, ASUS menghadirkan ponsel Android premium, ASUS Zenfone V dengan nomer model V520KL.

Ponsel ini hadir dengan layar yang compact dan spesifikasi kamera cukup tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk bersaing dengan ponsel Android kamera lainnya. ASUS bahkan berani memasang kamera utama 23 MP yang diklaim membuat hasil foto dan video kian jelas. Bila itu masih terasa kurang, ASUS juga sudah membekali produk ini dengan RAM 4GB. Diharapkan hadirnya ponsel Android RAM 4GB terbaru ini bisa menyegarkan jajaran produk dari ASUS Zenfone series ditengah penjualan ASUS Zenfone 4 series .

Dari sisi desain, ASUS menghadirkan desain yang tidak berbeda jauh dengan seri Zenfone 3 Deluxe. ASUS masih menggunakan bodi berbahan metal pada bagian belakang. Desain elegan ini dianggap masih menarik bagi pengguna. ASUS juga kembali menghadirkan sebuah tombol home dan tombol kapasitif dibawah layar untuk pengoperasian. Tombol home ini sudah dilengkapi sensor sidik jari.

Untuk sektor layar, ASUS menggunakan layar 5,2 inci. Layar yang lebar ini dibekali teknologi AMOLED dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan teknologi AMOLED baru, sudut pandang layar lebih luas hingga 178 derajat. Hal ini membuat pengguna semakin nyaman mengoperasikan smartphone, baik untuk browsing, bermain game hingga menonton video. Tak lupa, terpasang pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacu, ASUS Zenfone V menggunakan mesin kelas premium generasi lama. ASUS memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini semakin berkerja maksimal dengan sokongan RAM 4GB dengan memori internal 32GB dan dilengkapi juga dengan GPU Adreno 505. Spesifikasi ini cukup baik untuk multitasking ataupun bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Di bagian kamera, ponsel Android 4G LTE ini dibekali kamera utama 23 MP dengan teknologi PDAF hingga Dual LED dan Fitur OIS. Kamera ini mampu mengambil fokus dengan sangat cepat saat membidik subjek. Selain itu, terpasang teknologi ASUS PixelMaster yang membuat kamera mampu menangkap gambar dan video lebih terang dan jelas. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP untuk selfie.

ASUS Zenfone V juga dibekali teknologi audio Sonic master, dual speaker, dual audio chamber yang membuat kualitas audio smartphone kelas menengah ini semakin jernih dan keras. Smartphone ini juga dibekakli baterai 3000 mAh dengan Powerdelivery 2.0 via USB.

Hingga saat ini belum jelas kapan smartphone ini dipasarkan di Amerika. Namun, ternyata smartphone ASUS Zenfone V sudah tertera di web resmi ASUS global.

Asus Zenfone V V520KL
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.2 inch
OS Version 7.0
Chipset Snapdragon 820
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 23 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:

Review Asus Zenfone 4 Max Pro: Dual Kamera dan Baterai Besar Jadi Daya Tarik

Harga Hp Asus Zenfone 4, Terbaru dan Tercanggih

ASUS Gandeng 100 Fotografer Profesional untuk Buktikan Kehebatan Kamera ZenFone Zoom S

Artikel Lainnya

Komentar