Ini 7 Alasan Kenapa Pilih iPhone 8 Dibanding iPhone 7

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 26 Sep 2017 | 21:01

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi salah satu smartphone buatan Apple dengan inovasi terbaru dan tercanggih. Tidak heran, smartphone ini sangat laris di pasaran. Menariknya, beberapa hari lalu, Apple telah merilis generasi baru iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Tentu banyak yang penasaran, apa yang membuat generasi iPhone terbaru ini lebih baik? Lalu bagaimana untuk pemilik iPhone 7 dan iPhone 7 plus, layakkah mengganti smartphone milik mereka ke smartphone terbaru ini?

Berikut ini Pricebook sajikan beberapa perbedaan yang bisa menjadi alasan untuk memilih iPhone 8 dan iPhone 8 plus sebagai smartphone harian.

Desain Bodi Berlapis Kaca

Apple terkenal sebagai produsen yang konsisten menghadirkan smartphone dengan desain mewah berbodi metal. Menariknya dalam seri iPhone 8 Plus, Apple menghadirkan desain baru yang lebih segar. Dalam seri ini, Apple tidak hanya menggunakan bodi metal tetapi juga menggunakan lapisan kaca. Apple bahkan mengklaim kaca teknologi Ion Strengthened ini sangat kuat. Tidak hanya desain baru, Apple juga menghadirkan pilihan warna baru.

Memori Penyimpanan

Apple menghadirkan memori penyimpanan dua kali lebih besar dalam seri iPhone 8 dan 8 plus. Untuk varian terendah, Apple menyediakan memori 64 GB. Hal ini membuat pengguna kian leluasa menyimpan berbagai file atau video.

Wireless Charging

Apple juga menghadirkan inovasi baru dalam seri iPhone 8 dengan menghadirkan fitur Wireless Charging. Inilah yang menjadi alasan Apple menghadirkan bodi berlapis kaca. iPhone terbaru ini juga sudah support Qi Wireless charging standar.

Fast Charging

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga sudah dibekali fitur fast wired charging. Dengan fitur ini pengguna bisa mengisi daya smartphone 50% dalam waktu hanya 30 menit. Fitur ini diklaim lebih cepat dan lebih baik dari iPhone 7 plus.

Layar Inovasi baru

iPhone 8 Plus hadir dengan layar, resolusi dan teknologi yang sebetulnya tidak jauh berbeda. Bedanya, iPhone terbaru ini dilengkapi dengan teknologi True Tone Display. Fitur ini memungkinkan layar smartphone membaca kondisi kecerahan layar dan mengatur white balance pada layar dengan lebih tepat. Hal ini membuat pengguna bisa menikmati layar tanpa takut terlalu cerah atau tertalu gelap. Apple juga memasang fitur dual domain pixels yang membuat sudut pandang lebih jelas.

Fitur Kamera Baru

iPhone 8 dan iPhone 8 plus masih menggunakan resolusi 12 MP. Bedanya iPhone 8 series menggunakan sensor yang lebih besar dan lebih detail, prosesor yang lebih cepat dan filter baru. Hal ini membuat kamera mampu menampilkan warna yang jelas, fokus yang baik dan face detection lebih jelas. iPhone terbaru ini bahkan bisa digunakan merekam video 4K pada 60 fps serta video slow motion 1080p pada 240 fps.

Apple juga menghadirkan mode portrait baru dalam seri iPhone 8 Plus. Mode ini kini support Portrait lightning yang akan bisa menscan kondisi cahaya sehingga pengguna bisa memilih pencahayaan yang tepat layaknya berada di studio foto professional.

Prosesor A11 Bionic

Salah satu perbedaan besar iPhone 8 series dengan iPhone 7 series ialah penggunaan prosesor A11 bionic. Prosesor ini dibuat dengan teknologi proses 10 nm berbeda dengan chipset A10 fusion dengan proses 16nm. Apple menjanjikan chipset ini lebih cepat 25% performanya, lebih efisien 75% dan 70% performa multitasking.

Lebih lanjut lagi, iPhone 8 Plus lebih berat 20gram dibanding iPhone 8 plus. Sedangkan iPhone 8 lebih berat 10gram dibanding iPhone 7. Tentu dengan sejumlah alasan diatas, iPhone 8 memang layak dimiliki.

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Chipset OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang 1 Kapasitas Baterai
Apple iPhone 8 64GB Rp 10,700,000 4.7 inch Apple A11 Bionic 11 2 GB 64 GB - 12 MP -
Apple iPhone 8 Plus 64GB Rp 12,188,000 5.5 inch Apple A11 Bionic 11 3 GB 64 GB - 12 MP -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

iPhone X: Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan di Pasar

10 Tips Memaksimalkan Penggunaan iPhone dengan Fitur Tersembunyi

10 Cara Merekam Video dengan Hape Untuk Android dan iPhone

Artikel Lainnya

Komentar