Hp Motorola yang Dapat Android Oreo, ini Daftar Lengkapnya!

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 15 Sep 2017 | 18:16

hp Motorola
Ada sekitar 12 hp Motorola yang akan mendapatkan update OS Android 8.0 Oreo dengan menawarkan banyak fitur terbaru.

Beberapa waktu lalu, Google telah resmi memperkenalkan sistem operasi terbaru Android O atau Oreo. Sistem operasi ini pun kabarnya mulai disebar ke beberapa perangkat mulai akhir tahun 2017. Terkait hal tersebut, Motorola membawa kabar gembira bagi penggunanya.

Sebab baru-baru ini Motorola mengumumkan jajaran hp Android yang akan mendapat update Android 8.0 Oreo. Cukup banyak hp Motorola yang akan mendapatkan proses update. Dan daftar tersebut sudah dirilis resmi di Blog resmi Motorola.

Perangkat hp Motorola yang akan mendapat update Android Oreo diantaranya Motorola Moto Z, Moto Z Droid, Moto Z Force Droid, Moto Z Play, Moto Z Play Droid, Moto Z2 Play, Moto Z2 Force Edition, Moto X4, Moto G5, Moto G5 plus, Moto G5s dan Moto G5s Plus. Sayangnya belum jelas kapan perangkat-perangkat Android tersebut akan mendapat update. Namun, diprediksikan akan mendapat update tidak lama lagi atau sebelum akhir tahun.

Menurut keterangan Motorola, banyak fitur dan perubahan di OS Android O terbaru. Perubahan dan penambahan fitur tersebut akan memberikan performa yang lebih cepat, daya baterai yang lebih hemat, fitur split screen, fitur smart text, notifikasi baru, hingga sistem keamanan baru.

picture in picture

Dalam update Android Oreo ini, Google juga menghadirkan perlindungan baru dalam Google Play. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada aplikasi yang membawa malware atau virus. Sebelumnya, Google menghadirkan cukup banyak fitur baru dalam Android Oreo guna memaksimalkan penggunaan hp saat ini.

Salah satu yang menarik adalah hadirnya antarmuka baru hingga mode PIP (Picture in Picture). Dengan mode Picture in Picture, video bisa tetap dinikmati sembari melakukan aktivitas pada aplikasi lain. Selain mode PiP, ada juga notifikasi baru yang berbentuk sistem pop-up, sehingga pengguna bisa langsung bereaksi terhadap notifikasi tanpa beralih ke aplikasi.

Mekanisme ini sudah diterapkan pada aplikasi seperti whatsapp. Namun, dalam Android Oreo akan ada banyak aplikasi yang bisa menggunakan notifikasi pop up. Selain itu, Google juga menghadirkan fitur multi display. Fitur ini awalnya hadir pada Google Pixel saja. Fungsi mode ini untuk mempermudah pengguna beralih dari aktivitas di aplikasi A ke aplikasi B dengan lebih mudah.

Google juga menghadirkan sistem hemat baterai baru. Google menghadirkan fitur hemat baterai baru yang memungkinkan pembatasan aktivitas aplikasi ketika dalam mode tidak digunakan atau background mode. Google juga mulai membatasi pembaruan lokasi. Pasalnya pencarian lokasi pada sebuah aplikasi menguras daya baterai cukup banyak. 

Untuk pengguna hp Motorola yang tidak mendapatkan update Android O, jangan patah semangat. Mungkin kamu bisa menggunakan ROM Android Oreo yang sudah ada di beberapa forum-forum Android. 

Baca juga artikel :

Deretan Smartphone Android O! Punya Kamu Ada Gak? 

Ini Dia Fitur dan Perubahan di Android O 

Hp Motorola Moto E4 vs Moto E3 Power, Apa yang Berbeda? 

Artikel Lainnya

Komentar