Diperbaharui pada Kamis, 7 September 2017 | 14:28

Tablet HP Pro 8 Dirilis Bawa Fitur 4G Dan Baterai 6000 mAh

Setelah awal tahun ini merilis beberapa laptop dan notebook, akhrinya produsen HP kembali merilis beberapa gadget terbarunya ke pasar gadget. Tak hanya laptop baru, tablet baru dari HP pun sudah siap memanjakan pengguna gadget.

Seperti salah satunya HP Pro 8 yang sudah dipastikan dijual bulan ini dengan harga terjangkau. Menyasar pengguna remaja dan konsumen umur 30 tahunan, tablet Android terbaru ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik. Apalagi, tablet ini sudah mengusung fitur sim card 4G sehingga semakin maksimal kala digunakan untuk berkomunikasi ataupun browsing didunia maya. Dengan baterai berkapasitas besar, tablet ini siap menemani aktivitas harian Anda.

Tablet HP Pro 8 merupakan sebuah tablet low end dengan desain modis dan nyaman. Hal ini dibuktikan HP dengan pemilihan desain bodi yang mengkotak dengan sudut melengkung. Desain ini dirasa nyaman kala digunakan dengan satu tangan menggenggam bodi, tangan lainnya mengoperasikan layar. Produsen bahkan menghadirkan pilihan warna bodi yang menarik seperti Cotton Candy, Aqua Blue, Pearl White dan Ebony Black.

Pada bagian layar, HP menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS serta resolusi layar 1280 x 800 piksel. Walaupun terbilang sederhana, layar ini tampak apik dalam menampilkan gambar dan video. Dengan fitur multitouch, layar ini cukup responsive kala digunakan bermain game.

Pada sektor dapur pacu, HP memasang mesin kelas menengah di tablet entry level terbaru ini. Produsen memasang prosesor quadcore dari Mediatek MT8735 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini dipadukan dengan pengolah grafis Mali T720 dan RAM 2GB. Mesin ini akan beroperasi maksimal di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Walaupun sedikit tertinggal, karna masih menggunakan OS Lama, HP menjanjikan tablet ini kedepannya bisa update ke OS Nougat.

Untuk konektivitas, tablet quadcore ini sudah dibekali fitur dual sim card yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Untuk memori penyimpanan, terpasang memori 16GB dan slot micro sd. Untuk baterai, terpasang baterai 6000 mAh yang diklaim awet dan tahan lama. Guna memaksimalkan audio tablet, HP menghadirkan teknologi Audio baru dengan speaker stereo.

Pada kamera, sayangnya, tablet ini dibekali kamera standar saja yakni 5 MP dibelakang dan kamera 2 MP untuk selfie. Tablet terbaru HP Pro 8 ini akan dilepas dengan harga 3-4 jutaan saja.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
3G Network HSDPA
Screen Size -
OS Version 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek MT8735
RAM 2 GB
Internal 16 GB
Processor Speed 1.3 GHz
Screen Resolution 1280 x 800 Pixel
Resolusi Kamera 5 MP
Battery 6000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S3 S Pen, Tablet Seharga Rp10 Juta

Tablet RAM 2GB Terbaru LG G Pad IV 8.0 FHD Sudah LTE dan Android Nougat

2 Tablet Android Terbaru Asus, ini Perbedaan Spesifikasinya

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts