Vernee Thor Plus, Ponsel Android Baterai Jumbo dengan Desain Bodi Tipis 7,9mm

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 14 Agu 2017 | 14:49

Beberapa waktu lalu, Xiaomi sempat mengejutkan publik dengan menghadirkan smartphone baru yang  menggunakan baterai jumbo. Tentu ini menjadi kabar yang menarik bagi dunia smartphone karena semakin bertambahnya kapasitas smartphone Android, semakin lama pula smartphone bisa digunakan.

Sayangnya, ponsel dengan baterai jumbo hadir dengan desain bodi yang lebih tebal dan berat. Menariknya sebuah produsen gadget asal Tiongok, Vernee, juga menghadirkan ponsel Android terbaru dengan spesifikasi tinggi dan tentu baterai jumbo. Bedanya Ponsel Android baterai jumbo bernama Vernee Thor Plus ini tampil dengan bodi lebih tipis dan elegan. Smartphone ini pun langsung menyita banyak perhatian mengingat tidak banyak produsen yang menggunakan desain tipis pada ponsel baterai jumbo.

Lalu, seperti apa detail lengkapnya?

Vernee Thor Plus memang didesain tidak seperti smartphone murah pada umumnya, Meski dari produsen Cina, desain metal unibody yang disuguhkan terbilang menarik dan menjanjikan. Desain bodinya cukup rapi dan halus. Bagian sudut yang melengkung dan bodi yang tipis hanya 7,9 mm juga memudahkan pengguna kala menggenggam perangkat. Menariknya dibagian tombol home, terpasang sensor sidik jari yang cukup cepat.

Untuk penggunaan layar, ponsel Android murah ini menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi HD 720 x 1280 Pixels dan teknologi Super Amoled. Alhasil tampilan layar cukup detail dan nyaman digunakan kala browsing hingga bermain game. Yang menarik, Vernee melengkapi smartphone ini dengan teknologi 3D Touch.

Di bagian mesin, Vernee Thor Plus memang menarik dan tidak berbeda jauh dibanding ponsel Androdi kelas menengah yang menggunakan chipset Mediatek. Pasalnya, Vernee memasang chipset Mediatek MT6753. Ini merupakan prosesor octa-core yang memiliki kecepatan hingga 1,5 Ghz. Kinerjanya semakin garang dibandingkan ponsel Android terbaru lainnya dengan sokongan RAM 3GB dan GPU Mali T880. Untuk sistem operasi, smartphone ini sudah mendukung OS Android 7.0 Nougat. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa bermain game terbaru bergrafis detail dengan lancar tanpa lag.

Untuk memori penyimpanan, Vernee Thor Plus menggunakan memori internal 16GB dan slot microSD. Memori yang besar ini memudahkan pengguna menyimpan file game dan video yang biasanya berukuran besar.

Di sektor kamera, ponsel Android tipis ini hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan sensor IMX230. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP yang cocok untuk selfie. Ponsel Android 4G LTE ini juga sudah dibekali port USB Type C sehingga memindahkan data bisa lebih cepat. Untuk baterai, ponsel Android Nougat ini dibekali baterai 6200 mAh dengan dukungan fitur One Key Power Saver yang akan mengubah layar menjadi hitam putih untuk menghemat baterai. Vernee juga membekali smartphone ini dengan fitur fast charge 9v/2A.

Vernee Thor Plus akan dirilis pada September mendatang dengan harga 1,8 jutaan saja.

LG X400
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900
Ukuran Layar 5.3 inch
OS Version 7.0
Chipset MediaTek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali T860
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh

Baca juga artikel:

 

Artikel Lainnya

Komentar