Swipe Rilis HP Android 4G LTE Murah dengan Fitur VR

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 16 Agu 2017 | 19:36

Berkembangnya teknologi saat ini, membuat beberapa produsen berhasil menghadirkan HP berkualitas dengan harga yang terjangkau. Seperti yang coba ditawarkan produsen Swipe dalam HP Android terbaru bernama Swipe Elite VR.

Perangkat ini akan datang dengan spesifikasi yang cukup mumpuni guna menghadang laju HP Android kelas menengah lainnya. Produsen menyuguhkan mesin quad core, fitur dual sim, hingga dual kamera yang berkualitas tinggi dari sensor Sony. Kualitas HP ini diharapkan bisa memuaskan pengguna di kalangan menengah ke bawah. Bila itu belum cukup, Swipe juga menghadirkan fitur VR bahkan paket VR Headset. Hal ini menarik apalagi HP ini hanya dibanderol Rp1 jutaan saja.

Lalu, seperti apa spesifikasi HP Android ini?

Swipe Elite VR datang untuk menguasai pasar kelas menengah. HP ini datang dengan desain yang cukup elegan dan modis. Produsen masih mengusung desain ramping mengkotak dengan sudut membulat. Desain tampak mewah meski masih mengusung material plastik. Dengan bahan material yang nyaman di tangan, pengguna bisa memakai perangkat ini lebih lama.

Untuk penggunaan layar, produsen menggunakan layar sentuh cukup lebar berukuran 5,5 inci. Layar ini datang dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memberikan detail cukup baik. Produsen juga menghadirkan teknologi IPS yang cukup baik untuk menampilkan kecerahan warna hingga ketajaman gambar dan video. Produsen juga menghadirkan fitur anti gores biasa.

Di bagian sistem operasi, HP Android murah Swipe Elite VR ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Untuk konektivitas, Produsen menghadirkan fitur dual sim card yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE – GSM. Untuk memori internal, terpasang memori internal 8GB dan tambahan slot micro sd.

Untuk bagian mesin, Swipe Elite VR mengusung mesin yang cukup bertenaga. Produsen menghadirkan prosesor quad core dari Mediatek MT6737 dengan teknologi 64bit. Prosesor ini akan membuat kinerja dan performa perangkat yang lebih cepat dan ringan. Prosesor ini bahkan hadir dengan RAM 2GB dan pengolah grafis Mali T720.

Untuk bagian kamera, HP Android 4G LTE ini dibekali dengan  kamera 13 MP dari Sony. Dibagian depan, terpasang kamera depan 5 MP. Kabarnya HP Android VR ini akan memakai baterai 3000 mAh saja.

Untuk harga, HP Android Swipe Elite VR akan dijual dengan harga Rp1 juta saja.

Swipe Elite VR
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0
Chipset MediaTek 6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 1 -
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai -

Baca juga artikel:

Firefox 55 Kian Cepat, Ramah RAM dan Support WebVR

Hape Lenovo Vibe K6 Note Sudah di Jual Seharga Rp2,8 Juta Bonus VR

Samsung Rilis Video Tutorial untuk Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Gear VR

Artikel Lainnya

Komentar