Lenovo Rilis 2 Varian Laptop Windows 10s dengan Desain Convertible

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 04 Agu 2017 | 13:48

Laptop Lenovo kembali hadir dengan varian baru. Kali ini, Microsoft menggandeng Lenovo merilis dua buah perangkat laptop Windows 10s bernama Lenovo N23 dan Lenovo N24. Berbeda dengan laptop entry level lain yang diperuntukkan untuk semua kalangan termasuk pekerja kantoran maupun pelajar, laptop Windows terbaru ini hadir untuk kalangan pekerja maupun pelajar yang aktif berkegiatan.  

Untuk itu, Lenovo menghadirkan desain portable dengan layar lipat hingga 360 derajat dan fitur touchscreen. Pengguna pun bisa menggunakan laptop mini ini dalam berbagai mode, termasuk mode tablet.

Desain Elegan

Lenovo menghadirkan desain elegan dan kokoh dengan prosesor performa tinggi untuk menunjang kegiatan yang padat. Dimensi yang diusung pun cukup ramping dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Bahkan Lenovo menghadirkan desain yang lebih berkualitas, lebih kokoh dan cocok untuk digunakan diberbagai tempat. Hal ini dibuktikan Lenovo dengan penggabungan bahan carbon fiber, aluminium dan magnesium. Walaupun demikian, laptop terbaru Lenovo ini hanya seberat 1,3 kg saja.

Tidak hanya itu, Lenovo juga menerapkan konsep flip yang memungkinkan layar laptop ini bisa diputar hingga 360 derajat. Hal ini memungkinkan, pengguna mengoperasikan laptop terbaru ini layaknya tablet.

Keyboard yang Nyaman

Meski sudah mengusung layar sentuh, Lenovo juga menghadirkan keyboard dan touchpad yang baru. Susunan tombol dalam keyboardnya didesain tak terlalu rapat sehingga memudahkan pengguna untuk mengetik cepat. Touchpad yang dihadirkan juga cukup luas dan responsive.

Layar HD

Lenovo N23 dan N24 menggunakan layar berukuran 11,6 inci. Layar ini datang dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1366 x 768 pixels. Menariknya, terdapat versi layar sentuh dengan anti-glare screen dan Gorilla Glass. Untuk sebuah laptop murah, layar yang diusung sudah cukup baik. Penggunaan resolusi HD juga memungkinkan harga laptop Windows 10s ini kian terjangkau. Perbedaan kedua laptop Windows mini ini terletak pada seri N24 yang hadir dengan fitur Pen Active Stylus buatan Lenovo. Hal ini membuat para pengguna bisa menggambar atau membuat sketsa dengan lebih mudah.

Mesin Entry-level

Lenovo menghadirkan mesin kelas entry level pada seri Windows 10s ini. Dalam seri terendah terpasang prosesor quad-core Intel Celeron 3060 atau N3160 berkecepatan 2,1 Ghz. Untuk seri N24 bahkan dibekali prosesor yang lebih gahar yakni Intel Celeron N3450 atau N4200.

Untuk menyokong performa, Lenovo memasang RAM 4GB dan VGA mumpuni. Untuk sektor penyimpanan data, terpasang eMMC 64GB. Dengan tambahan slot micro sd dan penyimpanan awan Google Drive. Terpasang juga baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan harian.

Konektivitas Lengkap

Untuk memudahkan pengoperasian, laptop Lenovo terbaru ini hadir dengan fitur wifi, Bluetooth, USB 2.0 hingga USB C. Bila itu belum cukup terpasang pula fitur water resistant pada keyboard.

Harga

Kabarnya laptop Windows 10s Lenovo N23 dan N24 ini akan dipasarkan dengan harga 3 jutaan.

Lenovo N23
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Resolusi Layar -
Tipe Prosesor Celeron
RAM 4 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics 400

Baca juga artikel:

Laptop Lenovo RAM 8GB Terbaik untuk Kerja Hingga Gaming

7 Laptop Lenovo i3 RAM 4GB Pilihan Terbaik Harga di Bawah Rp5 juta

Tips Memilih Laptop Untuk Kebutuhan Sekolah

Artikel Lainnya

Komentar