Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S3 S Pen, Tablet Seharga Rp10 Juta

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 03 Agu 2017 | 10:47


Tablet Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen memiliki fitur dan spesifikasi canggih yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna. 

Meski tidak seseksi pasar smartphone, namun Samsung tetap eksis merilis perangkat tablet. Yang terbaru mereka resmi meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen, generasi terbaru tablet dari Samsung yang dilengkapi dengan kemampuan multitasking untuk produktifitas yang lebih maksimal.

“Kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen akan menjadi partner terbaik bagi konsumen untuk meningkatkan produktivitas," ujar Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Sedangkan Denny Gallant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, mengatakan tablet generasi terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan S Pen ini untuk menunjang gaya hidup produktif secara optimal, dengan bentuk ergonomis untuk gerakan lebih natural layaknya pulpen sesungguhnya. 

Tablet Samsung terbaru ini memang telah dibekali beragam fitur canggih dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Fitur-fitur tersebut mencakup :

S Pen


Bagi pengguna dengan aktivitas makin tinggi, kehadiran S Pen pada tablet tentu akan menjadi sebuah solusi yang tepat. Dengan S Pen pengguna dapat meningkatkan produktifitas, karena memungkinkan mereka melakukan multitugas, beberapa pekerjaan berbeda dalam satu rentang waktu yang berdekatan.

S Pen sendiri memiliki ukuran tip yang lebih kecil, 0,7mm yang mampu mengenali tekanan hingga 4,096 tingkatan. S Pen juga dilengkapi dengan fitur Screen-off Memos, Samsung Notes, dan Air Command. Samsung Notes menggabungkan fungsi dari ke-empat aplikasi notes, menjadi satu aplikasi yang mudah, sedangkan Air Command memberikan kenyamanan akses terhadap beberapa tools seperti Translate, Magnify, Glance, dan Smart Select, yang berguna untuk membuat sendiri animasi GIF.

POGO Wireless Keyboard


Tidak hanya itu, di tablet Samsung terbaru ini juga menghadirkan POGO wireless keyboard yang akan memberikan keleluasaan pada pengguna mengubah mode bekerja Samsung Galaxy Tab S3 dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih fleksibel.  Keyboard ini tidak membutuhkan charging, dan memiliki jarak posisi antar huruf yang spesifik untuk pengalaman mengetik yang lebih akurat.

Fitur dan Performa

Tablet Samsung Galaxy Tab S3 hadir dengan layar 9.7 inci Super Amoled beresolusi QXGA 2048 x 1536 piksel serta pixel density mencapai 518ppi. Samsung juga tetap memasang kamera di bagian depan dan belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 5MP.

Performanya juga tidak main-main dengan menanam prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki kecepatan 2.15GHz. Prosesor ini akan disokong memori RAM 4GB plus 32GB memori internal lengkap dengan slot Micro SD yang mampu menampung hingga 256GB.

Kekuatan chipset ini juga ditunjang kapasitas baterai mencapai 6000 mAH untuk pemakaian yang lebih lama. Baterai ini dapat bertahan selama 12 jam saat memutar video. Tablet Samsung Galaxy Tab S3 juga dilengkali kemampuan fast-charging yang diklaim dapat terisi pnuh dalam waktu 2 jam.


Untuk menemani aktivitas, pengguna dapat memtar lagu favorit dengan kualitas audio yang mumpuni. Karena tablet ini dilengkapi dengan Quad Stereo – Sound Speakers AKG dari Harman pada ke empat sudut tablet, yang menghasilkan suara dengan sangat baik.

Speaker yang dilengkapi dengan fungsi ‘Auto Rotate Stereo’ ini memungkinkan tablet untuk mengalihkan suara berdasarkan orientasinya, menciptakan pengalaman mendengar premium yang lebih akurat dan konsisten.

Harga Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen

Tablet Samsung Galaxy Tab S3 dengan S Pen tersedia dalam pilihan warna silver dan hitam dengan harga Rp. 9.999.000,-. 

Samsung Galaxy Tab S3 S-Pen
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 4 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Screen Size 9.7 inch
OS Version -
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Processor Speed -
Screen Resolution 2048 x 1536 Pixel
Resolusi Kamera 13 MP
Battery 6000 mAh

Baca juga artikel :

Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan 

Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Gunakan Snapdragon 410 

Daftar Harga Tablet Samsung RAM 2GB Mulai dari Rp 2 Jutaan 

Artikel Lainnya

Komentar