Diperbaharui pada Kamis, 20 Juli 2017 | 16:57

LG V30 Akan Dirilis 31 Agustus Mendatang dengan Snapdragon 835

Setelah cukup sukses merilis LG G6 ke pasaran, LG dirumorkan bersiap kembali merilis smartphone Android terbaru. Kabar ini kian jelas dengan munculnya undangan resmi yang dihadirkan LG ke beberapa media.

Dalam undangan tersebut, LG akan menghelat sebuah acara pada 31 Agustus mendatang saat acara IFA 2017. Menariknya dalam undangan tampak jelas adanya guratan huruf V pada layar smartphone yang dijadikan background undangan. Hal ini kian mempertegas bahwa acara 31 Agustus mendatang akan menjadi peluncuran smartphone LG V30. Tampak dalam undangan ini, smartphone yang dijadikan background memiliki desain yang sekilas mirip LG G6.

Dari sisi desain, LG V30 kabarnya akan berubah dibanding seri LG V10 dan V20. LG akan menghadirkan desain nyaman mirip dengan seri LG G6. Untuk bagian layar, LG akan menggunakan layar yang lebih lebar yakni 6 inci dengan teknologi FullVision OLED. Layarnya kian mirip dengan LG G6 karena menggunkan ratio aspek layar baru. Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.

Tidak hanya layar yang lebih luas, LG juga menghadirkan support two wide color standard, Dolby Vision dan HDR 10. Smartphone LG V30 menjadi smartphone perdana yang mengusung teknologi Dolby Vision sehingga warna yang ditampilkan kian jernih. Fitur Dolby Vision juga membuat layar mampu memprediksi dan menghasilkan warna yang lebih akurat, lebih jernih dan lebih berimbang.

Sebelumnya, muncul pula bocoran perangkat yang diduga sebagai LG V30 di Geekbench. Dalam bocoran ini tampak jelas bahwa spesifikasi yang diusung ponsel Android terbaru ini tidak segahar ponsel premium lainnya.

Pada bagian mesin, LG V30 menggunakan mesin kelas premium. LG membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB dan memori penyimpanan internal 64GB. Tentu performanya sangat cepat untuk multitasking meski tertinggal dibanding smrtphone RAM 6 dan 8GB. Untuk sistem operasi, LG memasang sistem Android terbaru, Android Nougat 7.1.2.

Untuk bagian kamera, belum ada bocoran kamera LG V30. LG akan mengusung sektor dual kamera di bagian kamera bekalang yakni kamera 13 MP sudut pandang 135 derajat dan kamera kedua 8 MP dengan sudut pandang 75 derajat. Selain itu, LG menghadirkan Laser autofocus dan PDAF dan teknologi AF terbaru yang mempu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. Untuk kamera depan, LG hanya memasang kamera 5 MP dengan wide angle.

LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas tinggi dalam sebuah smartphone. Tak lupa LG memasang baterai dengan kapasitas 3300 mAh yang cukup bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari. Baterai ini kian unggul karena LG menghadirkan teknologi Quick Charge 3.0.

Kita nantikan saja Agustus mendatang.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Tablet RAM 2GB Terbaru LG G Pad IV 8.0 FHD Sudah LTE dan Android Nougat
LG X Venture Dirilis Andalkan Fitur Segala Kondisi
Hape LG Stylo 3 Plus Punya Layar Besar 5,7 Inci dan Sudah Android Nougat
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts