Diperbaharui pada Kamis, 20 Juli 2017 | 18:10

Update iOS 10 Terbaru Untuk iPhone dan iPad Dirilis, Cek Hapemu!


Apple akhirnya resmi merilis update terbaru untuk sistem operasi iOS 10.3.3 yang akan meningkatkan performa perangkat iPhone dan iPad.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para pemilik iPhone atau iPad. Karena dalam update ini, Apple mengadakan ubahan sederhana namun efektif berupa perbaikan bug dan performa. Sayangnya, tidak ada fitur baru dalam update terbaru iOS ini. Apple justru menghadirkan update sistem keamanan yang kian rapat untuk mencegah maraknya penyebaran malware dan hacking.

Jika sesuai dengan rumor yang berkembang, update iOS 10.3.3 ini akan menjadi update terakhir untuk iOS 10. Pasalnya, Apple dijadwalkan menghadirkan sistem operasi terbaru iOS 2017 pada ajang WWDC 2017. Dalam iOS terbaru ini kabarnya akan hadir sejumlah pembaharuan visual dan tentu saja fitur baru. Tidak heran dalam update iOS 10.3.3 hanya berisi perbaikan bug.

Sebelumnya dalam iOS 10, Apple menghadirkan sejumlah fitur baru yang cukup penting. Salah satunya, untuk pengguna Apple AirPods yang bisa menggunakan fitur Find My AirPods untuk mencari aksesoris Apple tersebut dengan lebih mudah. Seperti yang diketahui earphone baru Apple ini memang menarik minat banyak pengguna Apple maupun iPad. Sayangnya, bentuk yang mungil membuat aksesoris ini terkadang sulit ditemukan.

Tidak hanya itu, Apple juga memperkenalkan Apple File System yang akan mengoptimalkan memori penyimpanan hingga peningkatan sistem keamanan. Dan yang terpenting, update iOS terbaru ini diklaim lebih effisien dalam hal konsumsi daya baterai.

Apple juga membenahi bagian  Siri agar lebih pintar dengan peningkatan dan pengembangan SiriKit, pembayaran terintegrasi, jadwal perjalanan hingga pengecekan lainnya menggunakan perintah suara. Pengguna Siri juga bisa mendapat hasil pertandingan olahraga dengan lebih jelas dan akurat. Selain itu, iOS terbaru juga hadir dengan sejumlah tweaks yang membuat animasi hingga Apple ID yang lebih baik dan perubahan minor lainnya.

Cek Update iOS 10 Hapemu


Jika kamu masih bingung tentang apakah perangkat Apple milikmu juga mendapat update ini, kamu bisa mengeceknya dengan mudah. Cukup masuk ke menu Settings > General > Software Update Menu. Setelah itu cukup tap bagian “Download and Instal” bila perangkatmu memang mendapat update iOS 10.3.3. Bila cara tersebut masih belum berhasil pula, kamu bisa mengkoneksikan perangkat Apple milikmu ke iTunes.

Tidak hanya menghadirkan iOS 10.3.3, Apple juga merilis update sistem operasi lainnya yakni watchOS 3.2.3, tvOS 10.2.2 dan macOS Sierra 10.12.6. Sayangnya semua update ini hanya menghadirkan minor update. Apple lebih fokus menghadirkan peningkatan performa dan perbaikan bug daripada menghadirkan fitur baru.

Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan sistem keamanan baru untuk semua sistem operasi diatas. Untuk Update macOS, Apple lebih memperhatikan perbaikan sisi audio sehingga suara yang dihasilkan tetap jernih meski melalui headphones. Tidak hanya itu, Apple juga memperbaharui bagian mac Appstore.

Baca juga artikel :
iOS 11 Resmi Meluncur dengan Banyak Ubahan Seru 
Sering Hilang AirPods? Update ke iOS 10.3.1 dan Gunakan Fitur Find My AirPods 
Update iOS 10.3.2 Untuk iPhone dan iPad dengan Perbaikan Bug Terbaru  
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts